Connect with us

SEKITAR KITA

Pemkab Situbondo dan PMI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Rob

Diterbitkan

||

Pemkab Situbondo dan PMI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Rob

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Situbondo, membagikan Sembako kepada warga terdampak banjir rob di Dusun Pesisir Krajan, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Khoirani, mengatakan bahwa banjir rob menjadi langganan bagi warga pesisir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba. Ini, bisa terjadi sebulan sekali, bahkan dua kali dalam sebulan. Banjir ini, mengakibatkan rusaknya beberapa rumah warga yang berada dekat pantai.

“Untuk mengatasi ini, solusinya harus dibuat plengsengan. Tapi, karena warga kurang berkenan dengan alasan perahu mereka sulit bersandar, ya mereka harus berdamai dengan banjir rob,” bebernya.

Ditambahkan, ada sekitar 50 paket Sembako yang dibagikan kepada warga terdampak banjir rob. Saat membagikan bantuan, Wabup Khoirani, juga menyelipkan semangat kepada warga. Dengan harapan, agar warga juga bersabar.  

Baca juga :

“Bersabarlah dengan segala ujian. Karena yang diuji itu, pasti manusia pilihan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu. Jaga kesehatan, karena kesehatan dan kesejahteraan rakyat merupakan prioritas Pemkab Situbondo,” imbuh Wabup yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Besuki ini.

Ketua PMI Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah banjir rob.

Lebih lanjut Sofwan Hadi berharap, kepada warganya agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi beban hidup. “Pemerintah bersama PMI, akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana dan banjir rob,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *