Connect with us

Kabupaten Malang

Peringati HKN, Bupati Malang bersama Dinas Kesehatan Kampanyekan Hidup Sehat dan Bersih serta Berikan Hadiah Lomba

Diterbitkan

||

Peringati HKN, Bupati Malang bersama Dinas Kesehatan Kampanyekan Hidup Sehat dan Bersih serta Berikan Hadiah Lomba

Memontum Malang – Kebersihan dan kesehatan adalah dua hal pokok yang harus dijaga oleh setiap insan manusia dalam menjalani kehidupan. Karenanya, jika hidup tidak bersih, maka akan berdampak pada kesehatan dan jika hidup sudah tidak sehat, maka kehidupan akan tidak terasa indah dan nyaman.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Ke-57 Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mengkampanyekan Hidup Sehat dan Bersih. Puncak rangkaian peringatan HKN Kabupaten Malang itu, dilaksanakan secara hybrid di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021).

Sementara dalam rangkaiannya, diumumkan juga pengumuman Juara dari 12 kategori lomba yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi, yang hadir dalam kegiatan ini juga mengingatkan agar seluruh tenaga kesehatan Kabupaten Malang, mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Saya meminta masyarakat dan tenaga kesehatan berjibaku untuk menuntaskan vaksinasi secepatnya. Setelah itu, saya juga menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga :

Pemerintah Kabupaten Malang, dikatakannya, juga akan mempersiapkan fasilitas kesehatan yang bagus serta layak. “Mobil operasional yang kami bagikan kepada masing-masing Puskesmas, maka gunakanlah sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, mengatakan akan pentingnya menjaga hidup sehat. “Untuk menjadi maju, kita harus sehat. Dan untuk sehat, kita harus menjalankan hidup bersih. Olah raga setiap hari, konsumsi makanan sehat, konsultasi di kesehatan dan cek kesehatan,” ujar Arbani.

Kadinkes Kabupaten Malang juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sangat memiliki atensi untuk menyelesaikan masalah kesehatan. “Salah satunya yakni Jantung. Dan penyelesaian penanganan Jantung, harus terintegrasi dari hulu sampai hilir,” terang Arbani. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *