Connect with us

Politik

Partai Hanura Mulai Panasi Mesin Politik, Optimistis Raih Enam Kursi di DPRD Situbondo

Diterbitkan

||

Partai Hanura Mulai Panasi Mesin Politik, Optimistis Raih Enam Kursi di DPRD Situbondo
HANURA: Ketua Partai Hanura Situbondo, H Zuhri Nirwana (berkopiah) menerima bendera partai dari Sekjen DPW Hanura Jatim, Kakung Santoso. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Kendati Pemilu 2024 masih lumayan jauh, namun DPC Partai Hanura Situbondo, sudah mulai memanasi mesin politiknya. Hal ini dilakukan, untuk mendongkrak perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD Situbondo.

Untuk mengoptimalkan target itu, Hanura berencana akan menggandeng dan melibatkan semua kalangan petani sebagai kader. Bahkan, menjadikannya pengurus di DPC Hanura Situbondo.

Terobosan ini dilakukan, karena mayoritas penduduk di Situbondo, adalah petani dan buruh tani. Selain itu, Situbondo merupakan daerah agraris dan jumlah petaninya cukup banyak.

Ketua DPC Hanura Situbondo, H Zuhni Nirwana, mengatakan bahwa pihaknya melibatkan petani sebagai pengurus dan kader di Partai Hanura, agar nanti juga bisa terpilih anggota legislatif dari kalangan petani. “Karena 92 persen mayoritas penduduk Situbondo adalah petani,” ujar H.Zuhri Nirwana kepada memontum.com, Sabtu (27/11/2021).

Ketua DPC Partai Hanura Situbondo yang baru terpilih ini mengatakan, untuk mencapai target di Pemilu 2024, pihaknya akan mencari calon legislatif dari para petani yang memiliki SDM mumpuni serta memiliki kemampuan meningkatkan perolehan suara. Dipilihnya petani, juga karena petani sangat dominan di kota Santri ini.

“Makanya untuk tahun 2024 di pemilu yang akan datang, akan mencari caleg caleg Hanura dari petani yang sudah mumpuni. Baik dari sisi SDM maupun kemampuan untuk bisa menambah suara Hanura di Kabupaten Situbondo,” ungkapnya.

Baca juga :

Sehingga, tambahnya, ketika nanti menjadi anggota DPRD Kabupaten, DPRD Povinsi Jatim, maupun DPRI-RI bisa memperjuangkan nasib para petani untuk lebih sejahtera. “Saya sangat optimis sekali pada tahun 2024, suara Hanura melejit dan bisa mendapatkan enam kursi di DPRD Kabupaten Situbondo. Hal ini, sesuai dengan target yang kita harapkan,” ujar H Zuhri Nirwana.

Diuraikannya, atas kerja sama dan kekompakan seluruh pengurus PAC serta kader Partai Hanura di 17 kecamatan, saat ini di tiap-tiap Dapil (daerah pemilihan), sudah ada orang yang kita anggap kuat dan mumpuni. Bahkan, dari enam Dapil itu, juga sudah menyatakan siap serta dan ada kesanggupan untuk maju sebagai calon legislatif dari Partai Hanura pada pemilu 2024 yang akan datang.

Selain petani yang akan rekrut menjadi pengurus dan kader Partai Hanura, pihaknya juga masih punya PR berat, yaitu untuk bisa merangkul para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Sejumlah target itu, mulai pelosok desa sampai kabupaten, yakni untuk mencari dan bisa bergabung demi membesarkan Partai Hanura di Kabupaten Situbondo.

“Tentunya, ini tidak mudah seperti memutar balikkan telapak tangan. Karena kita tahu, di Kabupaten Situbondo, kulturnya sangat kuat. Sedangkan Partai Hanura sendiri adalah partai nasionalis. Makanya, kami selaku nahkoda dari Partai Hanura di Kabupaten Situbondo, perlu hati-hati dan bekerja keras dalam menata kepengurusan dan mencari kanditat calon legislatif pada tahun 2024,” imbuhnya.

Dengan orang-orangnya yang semua mumpuni ini, tambahnya, serta semua PAC di 17 kecamatan kompak serta mau bergerak ke bawah secara bersama-sama, maka dirinya optimis suara Partai Hanura di Kabupaten Situbondo, akan besar. Dan enam kursi DPRD yang menjadi target Partai Hanura, optimis akan terealisasi.

“Dengan Hati Nurani yang berahlaqul karimah, kita bisa membangun Kabupaten Situbondo, untuk lebih maju, damai, makmur dan sejahtera masyarakatnya. Oleh Sebab itu, mari kita dukung Partai Hanura untuk lebih berjaya dengan menyumbangkan suaranya pada tahun 2024,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version