Connect with us

Kota Malang

Jelang Libur Nataru, Pemkot Malang Siapkan Dua Pos Pantau

Diterbitkan

||

Jelang Libur Nataru, Pemkot Malang Siapkan Dua Pos Pantau

Memontum Kota Malang – Dalam rangka memperkuat pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan dua Pos Pantau.

Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya akan mendirikan Pos Pantau dan Pos Cek Poin di beberapa titik. Namun, guna mendukung upaya menciptakan suasana kondusif ini, pembuatan Pos Cek Poin masih dalam pembahasan rinci.

“Selama Nataru nanti, setidaknya akan ada dua pos pemantauan perhubungan yang kita siapkan. Yakni, di kawasan pusat perbelanjaan dan di Stasiun Malang (Stasiun Kota Baru),” terang Heru, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga :

Lebih lanjut diri mengatakan, untuk penempatan lokasi tepatnya, masih dalam pembahasan mendetail. “Tapi target dari kami, pos akan berlokasi di titik yang biasanya banyak menimbulkan kepadataan kendaraan,” sambung Heru.

Mantan Camat Klojen ini mengutarakan, bahwa pendirian pos pantau perhubungan akan dilakukan sebelum masuk perayaan Natal 2021 datang. “Jadi nanti sebelum tanggal 24 Desember 2021 sudah siap. Gunanya ini nanti untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan angkutan dalam Kota Malang,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 62 Tahun 2021, telah ditegaskan untuk membuat Pos Cek Poin dan Pos Pantau. Dalam regulasi itu disebutkan, agar instansi pelaksanana bidang perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penguatan, pengendalian, pengawasan kepada pelaku-pelaku perjalanan bersama dengan TNI/Polri selama periode libur Nataru pada posko-posko cek poin. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *