Connect with us

Berita Nasional

Menteri Erick Tohir Resmikan Kandang Komunal Penggemukan Sapi Berbasis IOT di Gondanglegi Malang

Diterbitkan

||

Menteri Erick Tohir Resmikan Kandang Komunal Penggemukan Sapi Berbasis IOT di Gondanglegi Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, dalam rangka peresmian Kandang Komunal Penggemukan Sapi Berbasis Teknologi IOT (Internet Of Things) di Desa Panggungrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (27/11/2021) tadi.

Erick Tohir menyampaikan, bahwa saat ini peternakan sudah dapat dijalankan dengan gaya modern dengan hasil yang maksimal. “Hari ini saya bersama Bupati Malang dan juga Gus Miftah, melihat secara langsung bagaimana bahwa, saat ini usaha peternakan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi. Salah satunya, yakni yang kita lihat tadi, bagaimana kita bisa memastikan apakah sapi-sapi dipelihara dengan baik ini dan dapat dipantau apakah bisa tumbuh kedepannya,” kata Erick Tohir kepada wartawan.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa dengan adanya ternak digitalisasi ini, maka akan lebih terkontrol dan efisien. “Menarik juga, tadi makanannya pun bisa disesuaikan dengan kondisi sapinya. Sehingga, dalam beternak itu akan lebih efisien,” tambah Erick Tohir.

Baca juga :

Menteri BUMN tersebut juga mengatakan, bahwa saat ini Indonesia sedang kekurangan jumlah produksi daging. “Bagaimana pun, Indonesia kan hari ini masih kekurangan juga produksi daging. Nah, hal-hal itu yang kita harapkan bahwa ini akan makin modern dan dengan digitalisasi tadi saya rasa akan makin transparan profesional dan terukur dalam berusaha,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Malang menyampaikan ,bahwa kunjungan Menteri BUMN ini dalam rangka peningkatan ekonomi peternak sapi daging. “Ini baru pertama kali di Indonesia. Tentunya harapan kami yakni nantinya di seluruh Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Malang mempunyai kandang komunal,” harap Sanusi.

Dalam kunjungannya, Menteri BUMN Erick Tohir juga berkesempatan meninjau kolam ternak Ikan Nika dengan teknologi kincir dan juga meninjau produk UMKM Kabupaten Malang. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version