Connect with us

Bondowoso

Dihajar Longsor, Dapur Rumah Warga Pakem Bondowoso Amblas

Diterbitkan

||

Dihajar Longsor, Dapur Rumah Warga Pakem Bondowoso Amblas

Memontum Bondowoso – Longsor terjadi di Dusun Pinang Atap, Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso. Adalah rumah milik Jastik (47), yang menjadi korban longsor. Akibat kejadian itu, tiang-tiang rumah, genting dan seluruh isi rumah, utamanya peralatan dapur, pun berserakan.

Tim gabungan yang terdiri personel BPBD, polisi dan TNI, pun bereaksi dengan bekerjasama melakukan evakuasi material longsor. Termasuk, masyarakat di sekitar lokasi kejadian, ikut membantu petugas membersihkan material.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bondowoso, Dadan Kurniawan, menjelaskan bahwa tim Pusdalops dan TRC, telah melakukan asesment dan melakukan kerja bakti bersama TNI dan Polri di titik longsor. “Tujuan assesment untuk melancarkan akses jalan warga di Dusun Pinang Atas. Kegiatan evakuasi material berlangsung tanpa ada kendala,” ungkap Dadan-sapaannya Sabtu (27/11/2021).

Baca juga :

Di tempat yang sama, Kapolsek Pakem, AKP Suranta, mengatakan disamping beberapa anggota polisi melakukan evakuasi material longsor, juga melibatkan 5 personel TNI dari Sub Koramil Pakem dan 2 regu dari BPBD.

Dijelaskan, dalam musibah itu, hanya menimpa dapur rumah yang terbuat dari anyaman bambu. Sementara atap dapur rumah tersebut, tidak ikut runtuh karena penyangga yang di sebelah Utara dan sebelah Selatan, kokoh. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version