Connect with us

Pemerintahan

Lantik Pengurus GOW Situbondo, Bupati Akan Support Anggaran dan Minta Keberagaman Pengurus Dioptimalkan

Diterbitkan

||

Lantik Pengurus GOW Situbondo, Bupati Akan Support Anggaran dan Minta Keberagaman Pengurus Dioptimalkan

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Periode 2021-2025. Dalam jajaran kepengurusan itu, terdapat nama-nama istri dari jajaran Forkopimda Situbondo. Selain posisi Ketua Umum yang dijabat Wakil Bupatu, juga ada Ketua I yang diemban oleh Ketua Bhayangkari, lalu Ketua II dari Ketua Persid dan Ketua III dari istri Kajari Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru dilantik, agar segera membuat program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah. Sehingga, kedepannya bisa turut bersama dalam mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan visi misi.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu, pun juga memuji kepengurusan GOW, yang mampu merangkul semua organisasi wanita di Situbondo. Sehingga, mampu memberdayakan semua organisasi.

“Ini luar biasa. Hanya wanita yang punya organisasi gabungan. Dan perannya, pun sangat luar biasa. Karena beberapa organisasi tergabung di dalamnya,” ujar Karna Suswandi saat melantik Pengurus GOW di Pendopo, Sabtu (27/11/2021).

Dirinya pun berjanji, akan menambah porsi anggaran GOW. Mengingat, posisi anggaran organisasi ini sangat minim yaitu hanya Rp 20 juta. Sehingga, perlu anggaran tambahan untuk menjalankan program.

Baca juga :

“Saya akan tambah hingga Rp 100 juta, untuk GOW,” kata Bung Karna.

Sementara itu, Ketua Umum GOW, yang juga Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, berjanji akan bekerja keras menerima amanah barunya. Bahkan, hari ini juga dirinya bersama para pengurus akan menggelar rapat program kerja.

“Saya bersama pengurus yang lain akan bekerja keras mengemban amanah yang diberikan kepada kami. Sehingga, bisa memberikan manfaat terhadap pembangunan di Situbondo,” bebernya.

Dirinya mengajak kepada seluruh pengurus GOW, untuk melakukan musyawarah, menentukan program kerja agar bisa segera bergerak. Tentunya, program GOW akan sinergi dengan pemerintah daerah, yaitu membangun Situbondo lebih baik.

“GOW merupakan wadah kerja sama organisasi wanita dalam rangka ikut serta membangun Situbondo,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *