Connect with us

Bondowoso

Penyidik Pidsus Bondowoso beri Motivasi Pengurus dan Santri PP Nurul Ulum

Diterbitkan

||

Penyidik Pidsus Bondowoso beri Motivasi Pengurus dan Santri PP Nurul Ulum

Memontum Bondowoso – Disela tugas intinya sebagai penyidik di Unit Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Polres Bondowoso, nyatanya tidak membuat Bripka Mustaqim Romli, membatasi geraknya untuk berinteraksi. Sebagai bukti, penyidik ini juga aktif sebagai Takmir Masjid Al-Fajri milik Polres.

Karenanya, tidak heran jika kemudian Pengasuh PP Nurul Ulum Cindogo Tapen, KH Junaidi Mu’thi, pun memintanya untuk turut memberikan pencerahan atau motivasi kepada pengurus dan santri. Harapannya, tentu pengurus dan santri, kian mendapatkan tambahan manfaat.

“Disamping kami menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, saya juga mengedukasi pengurus dan santri, tentang bahya terorisme. Karena casing teroris dengan isinya, itu tidak sama,” kata Mustakim, Sabtu (27/11/2021)

Casingnya, lanjut Mustakim, Islam yang ‘dijual’. Tetapi isinya, melakukan teror kepada masyarakat yang menyebabkan Kamtibmas, terganggu.

“Jadi, santri jangan terkecoh dengan gerakan teroris,” terangnya.

Baca juga :

Ditambahkannya, seluruh santri dari Ketua Syuriyah PCNU Bondowoso ini, pun tadi mengaku sudah divaksin. Karena atas instruksi Majelis Keluarga melalui pengurus, santri yang memenuhi syarat, hendaknya memang bersedia di vaksin.

Di dalam Ponpes Nurul Ulum sendiri, diketahui ada pendidikan non-formal dan formal, hingga tingkat SLTA. Sehingga, diperlukan penguatan pada santri yang masih berjiwa muda. Tujuannya, agar tidak jerumus pada gerakan negatif.

“Saya sebagai polisi, juga memberikan motivasi agar cita-citanya dari santri juga bisa dicapai. Santri juga bisa menjadi polisi. Karena, di kepolisian juga tetap membutuhkan anggota yang mempunyai wawasan luas tentang agama,” jelasnya.

Mustakim dalam kesempatan itu mengaku, sangat tterkesan dengan suasana di Ponpes Nurul Ulum. Karena Majelis Keluarga, pengurus dan seluruh santri, memberikan dukungan yang dikemas dalam suasana islami. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version