Connect with us

Kabupaten Malang

Tuntas Dusun Tuntas Desa, Inovasi Polres Malang Menuntaskan Vaksinasi di Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Tuntas Dusun Tuntas Desa, Inovasi Polres Malang Menuntaskan Vaksinasi di Kabupaten Malang

Memontum Malang – Dalam rangka penuntasan vaksinasi, Polres Malang kembali melakukan inovasi dalam memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono, melalui Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, mengatakan bahwa pihaknya bersama Muspika Singosari telah berkoordinasi demi penuntasan capaian vaksinasi di wilayahnya. “Sesuai arahan dari Kapolres Malang, agar efektif dan efisien, maka kami menyelesaikan dahulu satu dusun baru bergeser ke dusun lainnya,” kata Kompol Achmad Robial, saat dikonfirmasi, Minggu (28/11/2021).

Disinggung tentang penuntasan vaksinasi di wilayahnya, Achmad Robial menyampaikan, bahwa untuk menuntaskan capaian vaksinasi ini dirinya melibatkan semua unsur Muspika hingga pemerintah desa. “Kita melibatkan gabungan personil Polsek, Koramil, kecamatan, perangkat desa dan Nakes. Caranya, dengan mendatangi masyarakat yang belum vaksin, termasuk Lansia,” ujarnya.

Baca juga :

Achmad Robial menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaannya terbagi beberapa tim, dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek dan kecamatan serta juga Ambulance Puskesmas. “Masyarakat yang belum divaksin dijemput dan diantar menuju tempat vaksinasi dengan sistem antar jemput,” ucapnya.

Lebih lanjut Robial menyebutkan, bahwa untuk memudahkan jangkauan, maka Muspika Singosari menyediakan lokasi vaksinasi terpadu di masing-masing dusun. “Dilaksanakan di rumah kepala dusun atau di balai RW setempat,” sebut mantan Kabag OPS Polres Sumenep ini.

Kapolsek Singosari berharap, inovasi ini semoga dapat membantu menuntaskan program vaksinasi di Kabupaten Malang, khususnya kecamatan Singosari. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *