Connect with us

Kabupaten Malang

Pimpin Puncak Acara Tasyakuran HUT Ke-50 KORPRI, Bupati Malang Ingatkan Budaya Kerja 5K

Diterbitkan

||

Pimpin Puncak Acara Tasyakuran HUT Ke-50 KORPRI, Bupati Malang Ingatkan Budaya Kerja 5K

Memontum Malang – Seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Malang harus menerapkan 5K yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi. Pesan tersebut, disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, yang juga selaku Dewan Penasehat KORPRI Kabupaten Malang, saat memberikan arahan pada Puncak Acara Tasyakuran HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2021 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (29/11/2021) tadi.

Dalam acara yang didahului mengikuti peringatan HUT Ke 50 KORPRI Nasional secara daring terpusat dari Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, ini turut hadir Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Malang, sejumlah Kepala PD dan Camat se Kabupaten Malang, serta segenap pengurus Korps KORPRI.

”Sejalan dengan apa yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo tadi, Pemerintah Kabupaten telah dicanangkan dan ditekankan bahwa ASN harus budayakan kerja yang 5K. Para ASN yang ada akan terus dimonitor, sehingga akan diukur kinerjanya untuk meningkatkan prestasi dan lebih profesional dalam bekerja. Semua instansi pemerintahan yang ada di Pemkab Malang harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya, untuk mewujudkan zona integritas yang bersih, bebas korupsi maupun pungli,” ujar Bupati Malang.

Dalam serangkaian acara itu, digelar puncak peringatan di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Selain melaksanakan upacara virtual, beberapa waktu yang lalu juga telah diselenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-50 KORPRI, diantaranya Gebyar Vaksinasi, Pemberian Paket Sembako kepada Lansia, Sosialisasi Aturan Perundang-undangan, bantuan bedah rumah, santunan anak yatim, dan pemberian penghargaan kepada ASN Berprestasi serta santunan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Baca juga :

Serangkaian kegiatan itu, diharapkan sangat positif maknanya dan patut diapresiasi bersama. Serta, dedikasi KORPRI Kabupaten Malang senantiasa diikuti dengan komitmen segenap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, agar tetap semangat untuk memperkuat jiwa korsa sebagai anggota KORPRI dan menempa diri dengan nilai-nilai positif sebagaimana terkandung dalam Panca Prasetya KORPRI.

”Semua yang kita lakukan untuk menyambut HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021, ini dapat menjadi cerminan positif, dan mampu memberikan manfaat bagi kita semua. Utamanya, demi kemajuan KORPRI ke depan, agar semakin solid, semakin tangguh dan semakin kompak. Serta, diikuti dengan peningkatan kinerja, sekaligus penguatan komitmen dalam menjalankan tiga peran sebagai anggota KORPRI, yakni sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan juga sebagai abdi pemerintah, ujar Bupati.

Disampaikannya, peran sebagai abdi negara, bahwa ASN sebagai anggota KORPRI, memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan konstitusi dan peraturan hukum yang berlaku. Peran sebagai abdi masyarakat, yakni ASN harus selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

“Peran sebagai abdi pemerintah yang mana ASN harus senantiasa memberikan dukungan kepada pelaksanaan tugas keseharian dalam menjalankan roda pemerintahan. Kepada segenap pengurus unit KORPRI se-Kabupaten Malang, agar senantiasa berpartisipasi aktif, mengembangkan sikap kreatif, responsif dan juga proaktif. Dirgahayu KORPRI, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh,” papar Bupati Malang. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *