Connect with us

Hukum & Kriminal

Pelayanan Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo Tuai Apresiasi Warga

Diterbitkan

||

Pelayanan Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo Tuai Apresiasi Warga

Memontum Situbondo – Dalam rangka memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat, khususnya bagi yang sakit atau ibu hamil, Tim Satpas Sick Care (SSC) Satlantas Polres Situbondo, memberikan pelayanan perpanjangan SIM kepada warga sakit pasca operasi di Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya, unit pelayanan SIM Polres Situbondo, menerima pendaftaran dan permohonan dari masyarakat untuk perpanjangan SIM melalui layanan Satpas Sick Care (SSC). Pendaftaran dan permohonan itu, dikarenakan kondisi kaki pemohon SIM yang belum bisa berjalan pasca operasi. Sementara masa berlaku SIM, sudah hampir habis masanya.

Dari informasi tersebut, Tim SSC Satlantas Situbondo, pun langsung bergerak menuju lokasi melakukan kroscek. Setelah diperoleh kebenaran, pemohon yang memiliki SIM dengan akan habis masa berlakunya, pun diberikan layanan.

“Petugas langsung menuju Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM, menggunakan fasilitas mobil SIM Keliling kepada pemohon perpanjang SIM,” kata Kaur Reg Ident (KRI) Satlantas Situbondo, Ipda Rachman, SH. MH, saat bersama Tim SSC, seusai memberikan pelayanan perpanjangan SIM.

Baca juga :

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, dikonfirmasi terpisah menyampaikan Satpas Sick Care (SSC) merupakan inovasi Satlantas Polres Situbondo, di bidang perpanjangan SIM. Program ini, dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya bagi orang sakit, pemulihan dari sakit dan ibu hamil, untuk perpanjangan SIM.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya menghimbau bagi masyarakat yang sedang sakit, pemulihan dari sakit serta ibu hamil lainnya, jika membutuhkan perpanjangan SIM, silahkan keluarganya menghubungi pelayanan Satpas Sick Care Polres Situbondo,” jelasnya.

Di tempat terpisah, pemohon perpanjang SIM, mengaku sangat berterima kasih dengan layanan yang sudah diberikan. Karena, dengan layanan baru itu, tentunya sangat membantu warga yang sakit atau usai terkena musibah, hingga ibu hamil.

“Terima kasih SSC Satlantas Polres Situbondo, atas pelayanannya,” ucapnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *