Connect with us

Lumajang

Komandan Kodim Lumajang Minta Masyarakat bisa Memilih Sesuai Hati Nurani dengan Aman dalam Pilkades Serentak

Diterbitkan

||

Komandan Kodim Lumajang Minta Masyarakat bisa Memilih Sesuai Hati Nurani dengan Aman dalam Pilkades Serentak

Memontum Lumajang – Komandan Kodim Lumajang, Letnan Kolonel Infanteri Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol, menegaskan bahwa menjelang pilkades serentak di 32 Desa di Kabupaten Lumajang, pihaknya bersama Polres Lumajang, akan memperkuat pasukan agar pemilihan kepala desa berjalan kondusif.

“Sudah kita petakan. Para Danramil dan Kapolsek sudah monitor. Perlu pressing, bisa melalui rapat-rapat terbatas melalui Forkopimcam dan para calon kades di titik-titik yang dianggap rawan,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0821 tersebut berharap, masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan nyaman. Termasuk, tanpa ada rasa ketakutan serta unsur paksaan.

Baca juga :

“Kita akan terus melakukan patroli-patroli melekat. Apalagi besok, pasca gelar pasukan sudah harus siaga di wilayah, yang diperbantukan akan kita siagakan di tempat-tempat tersebut, berikut pasukan cadangan dari Batalyon Infanteri 527/By siap bergerak, tinggal tunggu komando,” terangnya.

Bahkan, Dandim mengatakan, bagi wilayah yang dianggap sulit dikendalikan dari sisi keamanan atau dianggap tak kondusif, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si untuk merekomendasikan pada Pemkab Lumajang, supaya pelaksanaan pilkades di salah satu wilayah tersebut, dibatalkan, diundur atau ditunda.

“Penekanan saya khususnya, dengan Kapolres kita saling berkoordinasi, kita memberikan rekomendasi apabila wilayah-wilayah tersebut terjadi sudah ada provokator dan lain – lain, kita akan merekomendasi bahwa wilayah desa tersebut untuk dibatalkan pelaksanaan pilkades. Itu rekomendasi saya dengan Kapolres,” tegas Dandim. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *