Connect with us

Kabupaten Malang

Pemkab Malang Raih Penghargaan Kategori Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur pada KI Award 2021

Diterbitkan

||

Pemkab Malang Raih Penghargaan Kategori Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur pada KI Award 2021

Memontum MalangKabupaten Malang berhasil meraih penghargaan pada kategori Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Penghargaan tersebut, disampaikan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik ‘KI Award’ tahun 2021 yang berlangsung secara daring pada Rabu (01/12/2021) tadi.

Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, mengikuti acara tersebut melalui zoom meeting dari Command Center Kabupaten Malang, dengan didampingi oleh Inspektur Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti dan Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, M Nur Fuad Fauzi.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono, menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Timur, bahwasanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada Badan Publik untuk terus berbenah dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik, sesuai amanat Undang-Undang no 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Bahwa, keterbukaan informasi menjadi hal yang sangat penting, untuk mewujudkan good government, tata kelola pemerintah yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabel.

Keterbukaan informasi publik dinilai menjadi faktor utama dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas, ditambah lagi dengan modernisasi teknologi informasi dan komunikasi yang memberikan keleluasaan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan tepat.

Dalam sambutan singkatnya, Wabup Didik menyampaikan terima kasih kepada Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, atas penghargaan yang telah diberikan.

“Prestasi yang telah dicapai ini menjadi bagian kepercayaan yang telah diberikan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur kepada Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka menyediakan segenap informasi yang dibutuhkan publik, khususnya masyarakat Kabupaten Malang. Hal ini bertujuan pula untuk menunjang program kerja kami menuju Malang Makmur,” ucap Wakil Bupati Malang saat menerima penghargaan.

Ada tujuh kategori penghargaan yang disampaikan pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik ‘KI Awards’ tahun 2021. Yaitu, Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik, Penyedia Informasi Berkala Terbaik, Penyedia Layanan Informasi Terbaik, Pengelola dan Pendokumentasian Informasi Terbaik, Badan Publik Menuju Informatif, Badan Publik Informatif, serta Penghargaan kepada Mitra Strategis. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version