Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Pelantikan TP PKK, Bupati Malang Minta Maksimalkan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Diterbitkan

||

Hadiri Pelantikan TP PKK, Bupati Malang Minta Maksimalkan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang masa bakti 2021-2026 di salah satu hotel di Kota Malang, Rabu (01/12/2021). Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hanik Dwi Martha serta Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Malang.

Bupati Malang dalam sambutannya, berpesan agar TP PKK bisa melakukan tugas yang telah diamanahkan dengan baik. “Dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di kecamatan masing-masing, TP PKK mempunyai peran yang sangat penting untuk mensukseskan program yang ada,” kata Sanusi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa program yang nantinya bisa disupport oleh TP PKK yakni program yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan masyarakat. “Seperti pelatihan, kegiatan pemberdayaan dan lain sebagainya, sejatinya memiliki peranan stategis dalam meningkatkan peran perempuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati Malang.

Baca juga :

Sanusi berharap, kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk selalu mengerjakan amanah yang diemban masing-masing. “Semoga seluruh pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Selanjutnya, tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang periode sebelumnya, yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta berdedikasi yang tinggi dalam memajukan Gerakan PKK,” harap Bupati Malang.

Perlu diketahui, bahwa yang menjadi fokus utama dari Tim Penggerak PKK, adalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Tentunya sesuai dengan 10 Program Pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *