Connect with us

Kabar Desa

Desa Pendem Borong Empat Penghargaan dari TV Desa Award 2021

Diterbitkan

||

Desa Pendem Borong Empat Penghargaan dari TV Desa Award 2021

Memontum Kota Batu – Pelaksanaan TV Desa Award yang baru saja digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu, pada beberapa waktu lalu membuat bangga desa yang meraih penghargaan pada setiap kategorinya. Tidak terkecuali dengan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, yang berhasil memborong empat penghargaan sekaligus.

Kades Pendem, Tri Wahyuono Efendi, saat ditemui memontum.com di ruang kerjanya menyampaikan rasa syukur serta bangga atas capaian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang menjadi kru dari TV Desa Pendem. “Saya bersyukur atas prestasi kaum muda desa Pendem yang tergabung dalam KIM. Mereka menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi Desa Pendem, untuk berprestasi dalam bidang masing-masing,” katanya, Rabu (01/12/2021).

Dijelaskan Efendi-sapaan akrab Kades Pendem, bahwa TV Desa berdiri sekitar dua tahun lalu atas bimbingan dari Diskominfo Kota Batu. “TV Desa ini ada berkat binaan dari Kominfo Kota Batu. Dari situ, kami terus berusaha untuk mempersembahkan sajian yang menarik dan bermutu. Kami sadar, bahwa TV Desa menjadi wahana publikasi desa untuk masyarakat. Seluruh kegiatan serta kebijakan desa dapat di akses dengan mudah, meskipun kami juga masih melakukan sosialisasi kebijakan secara langsung, baik melalui perangkat desa (pamong, kasun, RT/RW) atau berkeliling dengan pengeras suara,” tambahnya.

Baca juga :

Disampaikan pula, bahwa untuk penghargaan dalam TV Desa Award 2021 ini, Desa Pendem memperoleh empat penghargaan. Diantaranya, Juara 1 kategori Suporting terbaik, Juara 1 kategori terbaik, Juara 3 kategori konten terbanyak dan Juara 3 kategori Booth Favorit.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Desa Pendem dan khususnya bagi tim yang telah bekerja keras, hingga mampu mendapatkan penghargaan dan tentunya kami pemerintah desa akan terus mendukung agar TV Desa ini semakin maju,” terangnya.

Sementara itu, reporter TV Desa Pendem, Risky Dwi Amilovea, merasa bahagia karena bisa berbuat untuk desa dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Desa Pendem. “Tentunya kami merasa bersyukur dan senang karena bisa mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi desa. Kedepannya, kami akan semakin berusaha untuk berbuat yang terbaik di TV Desa, dengan tujuan memberikan informasi bukan karena mengharapkan penghargaan,” paparnya. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *