Connect with us

SEKITAR KITA

Bunda Genre Buka Ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Trenggalek 2021

Diterbitkan

||

Bunda Genre Buka Ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Trenggalek 2021
DUTA GENRE: Bunda Genre Trenggalek, Novita Hardiny saat membuka ajang pemilihan Duta Genre tahun 2021 di Pendopo Manggala Praja Nugraha. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, membuka ajang pemilihan Duta GenRe Kabupaten Trenggalek tahun 2021 di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Dalam pemilihan itu, sedikitnya ada 30 remaja di Kota Keripik Tempe terpilih menjadi finalis yang akan dinilai oleh para dewan juri yang berkompeten, yang salah satunya Bunda GenRe Trenggalek. Duta yang terpilih nantinya, akan melanjutkan tongkat estafet duta Generasi Berencana di Bumi Menak Sopal.

Pemilihan ini, bukan ajang keren-kerenan. Duta GenRe sendiri diinisiasi untuk mendorong remaja di Trenggalek, agar lebih berkualitas dan memiliki ilmu yang cukup dalam mengenali serta pintar merencanakan keluarga yang baik.

Seperti pesan yang disampaikan Bunda GenRe Kabupaten Trenggalek, saat membuka kegiatan ini. “Siapapun bisa menghitamkan warna kehidupan. Namun, dipastikan tidak ada yang mampu menghitamkan kehidupan kita,” ucap istri Bupati Trenggalek, Kamis (02/11/2021) siang.

Dalam ajang itu, Bunda GenRe ini juga menyebutkan perencanaan keluarga itu penting dilakukan sejak dini. Idealnya sejak usia remaja, dengan begitu pemahaman terkait seluk beluk keluarga dapat dipahami lebih dini.

Baca juga :

“Pemilihan Duta GenRe ini sendiri ditujukan untuk mendorong generasi muda yang bisa ikut mengajak teman sebayanya mampu menciptakan keluarga yang sehat, harmonis serta memiliki ketahanan keluarga yang memadai. Saat ini penduduk di usia muda jauh lebih besar dibandingkan kelompok dewasanya. Kemajuan teknologi di era globalisasi bisa berdampak positif dan juga bisa berdampak negatif,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Pemerintah melalui GenRe mencoba membentengi generasi muda di Trenggalek dari pengaruh buruk kemajuan tekhnologi dan mendorong mereka menjadi generasi berkualitas yang mampu menyiapkan keluarganya dengan baik nantinya. “Tujuan GenRe ini salah satunya untuk mencetak kader-kader remaja yang memiliki pengetahuan tentang keluarga. Selain itu juga bisa menjadi motor penggerak bagi remaja Trenggalek dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek ini.

Novita juga berpesan kepada para finalis Duta GenRe tahun 2021, jika perjuangan tidak berhenti siapa yang terpilih menjadi Duta GenRe saja. “Ini menjadi titik awal mereka menjadi motor penggerak bagi remaja lain, agar bisa merencanakan keluarganya dengan baik,” paparnya.

Terakhir penggiat perempuan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun Trenggalek bersama. “Orang yang baik tidak hanya berbuat baik pada diri dan keluarga saja, melainkan bisa bermanfaat bagi orang lain juga,” terang inisiator Sekolah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan (Sepeda Keren) ini. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *