Connect with us

Kota Malang

15 Ribu Anak di Bawah 12 Tahun di Kota Malang Siap Terima Vaksin Covid-19

Diterbitkan

||

15 Ribu Anak di Bawah 12 Tahun di Kota Malang Siap Terima Vaksin Covid-19

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus melakukan persiapan berkaitan dengan vaksinasi anak di bawah 12 tahun. Terlebih, pelaksanaan vaksinasi tersebut dijadwalkan oleh Dinkes Kota Malang akan digelar usai Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), yakni sekitar Februari 2022.

Merespon hal tersebut, Dikbud Kota Malang, juga tengah melakukan pendataan kepada siswa SD usia 6 sampai 11 tahun. “Hingga akhir November 2021 ini, tercatat di kami setidaknya sudah ada sekitar 15 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun yang siap untuk menjalani vaksinasi,” ujar Kepala Dikbud Kota Malang, Suwarjana, Kamis (02/12/2021).

Baca juga :

Namun, jumlah tersebut belum angka final. Pasalnya, jika berdasarkan data yang ada, anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Malang ada sekitar 90 ribu jiwa.

“Akan tetapi, memang untuk bisa menjalani vaksinasi Covid-19 para orang tua diwajibkan mengisi formulis persetujuan,” sambungnya.

Lebih lanjut mantan Kabag Umum Pemkot Malang tersebut mengatakan, proses pendataan ini nantinya masih akan bertambah dari jumlah yang sudah siap, sebanyak 15 ribu anak. “Saat ini 15 ribu itu yang sudah disetujui orang tuanya dan KK (Kartu Keluarga) yang sudah terupdate. Dan ini masih akan kita perbaharui terus, karena kita tidak mau gegabah ya,” terangnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *