Connect with us

Kabar Desa

Antisipasi Varian Baru Omicron, Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal

Diterbitkan

||

Antisipasi Varian Baru Omicron, Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal

Memontum Situbondo – Jelang pergantian tahun 2021, perketatan pemeriksaan penumpang kapal, baik kedatangan maupun pemberangkatan di Pelabuhan Jangkar-Situbondo, terus dimasifkan Satgas Covid-19. Seperti Kamis (02/12/2021) tadi, sebanyak  66 calon penumpang kedua kapal yang akan berangkat menuju Pulau Madura, dilakukan pemeriksaan surat Swab Antigen.

Tim satgas gabungan di Pelabuhan Jangkar, Sertu Erwan, menyampaikan bahwa sejumlah calon penumpang yang dilakukan pemeriksaan, terdiri dari calon penumpang KMP Dharma Kartika, sebanyak 22 orang dengan tujuan Pulau Raas. Sedangkan 44 orang calon penumpang KMP Satya Kencana dengan tujuan Pulau Sapudi.

Baca juga :

Pemeriksaan ini dilakukan, tambahnya, karena Desember ini merupakan bulan yang mendekati tutup tahun. Sehingga, diperkirakan akan mengalami lonjakan kenaikan penumpang.

“Pemeriksaan ini sifatnya antisipasi. Apalagi, adanya varian baru dari Covid-19, yakni Omicron,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, tambahnya, rata-rata semua membawa surat perjalanan atau Swab. Ada pun hasilnya, memang negatif. Selain melakukan pemeriksaan, petugas gabungan juga tetap memberikan imbauan, agar penumpang bisa mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19 dan menerapkan 5 M. Kegiatan pemeriksaan tersebut, melibatkan seluruh anggota atau gabungan personil. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *