Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Dua Rumah di Panji Situbondo Ludes Terbakar

Diterbitkan

||

Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Dua Rumah di Panji Situbondo Ludes Terbakar

Memontum Situbondo – Diduga akibat terjadi hubungan arus pendek, dua rumah di lingkungan Ayuban, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, ludes terbakar, Kamis (02/12/2021) dini hari. Adalah rumah milik kakek Jusin (65) dan tetangganya, Yuda (35), yang menjadi sasaran amuk si jago merah, sekitar pukul 02.00.

Akibat insiden itu, rumah dan perabotan kakek Jusin, ludes dan rata dengan tanah. Sedangkan rumah milik Yuda, terbakar pada bagian atap dan dindingnya.

Diperoleh keterangan, kali pertama kobaran api diketahui berada di ruang tengah di rumah Jusin. Pada saat bersamaan, korban saat itu sedang pergi ke Kecamatan Panarukan. Yuda yang mengetahui kejadian, spontan berteriak meminta tolong. Dengan dibantu tetangga, mereka pun kemudian bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga

Namun, karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, api pun dengan cepat merembet ke rumah Yuda. Api baru dapat dipadamkan, sekitar 1 jam atau setelah satu unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo, datang ke lokasi kejadian.

“Saat keluar rumah untuk mengambil air, saya kaget melihat ada kobaran api di rumah kakek Jusin. Pada saat itulah, saya berteriak minta tolong,” kata Yuda, Kamis (02/12/2021).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin, menduga bahwa kebakaran itu akibat korsleting di rumah korban kakek Jusin. “Meski demikian, kami belum dapat memastikan penyebabnya secara pasti. Karena, masih diselidiki pihak berwajib,” ujar Zainul Arifin. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version