Connect with us

Pemerintahan

Gelar Pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Dubes Inggris ingin Optimalkan Kerja Sama Sister City

Diterbitkan

||

Gelar Pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Dubes Inggris ingin Optimalkan Kerja Sama Sister City

Memontum Surabaya – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di Balai Kota Surabaya, Kamis (02/12/2021). Pertemuan tersebut, untuk berdiskusi tentang sektor-sektor yang bisa mempererat lagi hubungan kerja sama.

Seperti dalam bidang pengembangan ekonomi, mendorong investasi ke Surabaya yang bisa mendatangkan manfaat bagi Surabaya dan Liverpool serta Inggris.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota Surabaya, atas usaha dan pendekatan yang proaktif terhadap kerja sama Sister City yang menurut saya hubungan kami dalam hal ini semakin erat,” ujar Owen.

Selain itu, Owen mengaku berterima kasih kepada Eri Cahyadi, yang telah menerima kunjungan delegasinya. Serta diskusi produktif dalam hal kerja sama Sister City antara Surabaya dan Liverpool.

Baca juga

Lebih lanjut Owen berharap, kerja sama antara Surabaya dan Inggris bisa lebih luas lagi. Seperti kerja sama Sister City Surabaya dengan Liverpool telah menjadi contoh terbaik di Indonesia.

“Juga dengan Inggris lebih luas lagi untuk menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat Surabaya dan Inggris. Kami sudah melihat hasil nyata tersebut di sektor pendidikan dan olahraga,” ungkapnya.

Owen juga menambahkan, Persebaya dan Liverpool, sudah memiliki kaitan erat. Tidak hanya kerja sama di sektor formal, tapi juga di sektor pendidikan, sepakbola yang telah menyentuh kehidupan dan hati manusia.

“Menurut saya hal itu lebih powerful dari sekedar hubungan praktikal, dan ada banyak yang bisa ditingkatkan karena hubungan personal nya sudah ada dan telah terbangun,” ucapnya.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana pembangunan di kawasan Dolly dan hal-hal yang telah dilakukan untuk sekolah-sekolah. “Kami ingin sekali melihat ada investasi baru dari Inggris ke Surabaya, dan ada kolaborasi tengah berlangsung dengan PT PAL yang akan membawa keahlian dari Inggris dalam pembangunan area kapal Angkatan Laut di Surabaya,” jelasnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version