Connect with us

Jombang

Kades Definitif Meninggal, Warga Desa Wonomerto Jombang Gelar KDAW

Diterbitkan

||

Kades Definitif Meninggal, Warga Desa Wonomerto Jombang Gelar KDAW

Memontum Jombang – Warga di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, menggelar pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (KDAW), Jumat (03/12/2021) tadi. Pelaksanaan itu digelar, karena Kades definitif meninggal dunia.

Hadir dalam pelaksanaan itu, Kepala DPMD Kabupaten Jombang, Sholahuddin, Camat Wonosalam, Haris Aminuddin S,STP, Kapolsek Wonosalam, AKP Kamdani SH bersama anggota, Danramil Wonosalam hingga Ketua Panitia KDAW dan Ketua Rt dan Rw.

Camat Wonosalam, Haris Aminuddin S.STP, dalam sambutanya meminta agar pelaksanaan bisa digelar dengan kondusif. Masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, pun sesuai dengan harapan dan keinginan, atau tanpa terpengaruh orang lain.

Baca juga

“Semoga dalam pemilihan dan pelaksanaan ini tetap kondusif dan bagi yang terpilih, harus membangun Desa Wonomerto, lebih baik. Sehingga, semoga bisa menjalankan sesuai dengan program visi dan misi yang sudah ada,” ujar Camat.

Daftar pelaksanaan itu, pemilihan tetap (DPT) terbagi menjadi 3 bilik dalam 1 kotak suara. Itu, sesuai dengan unsur perwakilan dari masing-masing dusun yang punya hak untuk memilih antara lain wakil dari para tokoh masyarakat/lingkungan, para unsur lembaga desa, ketua lingkungan serta perwakilan dari masyarakat yang telah di tunjuk serta dimusyawarahkan oleh jajaran panitia, lembaga kemasyarakatan dan tokoh masyarakat.

Sementara untuk calon, ada sebanyak tiga calon yang mengikuti pelaksanaan itu. Antara lain, nomor urut 1 Siswoyo, nomor urut 2 Ahmad Muhammad dan nomor urut 3 Ahmad Sholikin.

Hak pilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 116 suara dengan perincian yang tidak hadir 2 orang. Hasil rincian perolehan suara, yakni calon nomor urut 1 Siswoyo memperoleh 58 suara, nomor urut 2 Ahmad Muhammad mendapat 30 suara dan nomor urut 3 Ahmad Solikin memperoleh 24 suara. Suara DPT yang tidak sah 2 suara dan yang tidak hadir 2 suara. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version