Connect with us

Jember

BPBD Jember Kirimkan Logistik dan Personel untuk Bantu Warga Korban Awan Panas Semeru di Lumajang

Diterbitkan

||

BPBD Jember Kirimkan Logistik dan Personel untuk Bantu Warga Korban Awan Panas Semeru di Lumajang

Memontum Jember – Gerak cepat dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, dalam merespon bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, yang menimpa dua kecamatan di Kabupaten Lumajang. BPBD Jember, selain mengirimkan tenaga, pun juga membawa bantuan logistik untuk kebutuhan warga yang terdampak.

Bantuan tersebut, seperti 20 paket sembako, 10 paket family kit, 5 paket baby kit. Adapula, bantuan berupa tambahan gizi sebanyak 24 paket dan bantuan berupa handuk dan selimut masing-masing 20 paket.

Menurut Plt Diskominfo Kabupaten Jember, Bobby Arie Sandy, mengatakan bahwa tim BPBD Jember telah berangkat menuju lokasi bencana sejak munculnya informasi APG Semeru. Dari kepastian itu, kemudian dilakukan koordinasi untuk berikutnya langsung turun guna memberikan bantuan.

Baca juga :

“Sudah berangkat sejak Sabtu (04/12/2021) malam sekitar pukul 23.39. Tim bergerak menuju ke Kabupaten Lumajang,” kata Bobby, Minggu (05/12/2021).

Ditambahkan, personel BPBD dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Jember dengan membawa tujuh personel. Untuk proses lapangan, tim akan koordinasi dengan BPBD atau petugas di lokasi.

Sebagaimana diberitakan, APG Semeru menyerang dua kecamatan di Kabupaten Lumajang. Tidak hanya membuat panik warga, namun pemukiman warga pun menjadi rusak. Bahkan, banyak warga yang mengalami luka-luka hingga meninggal. Kejadian itu, juga mengakibatkan jembatan penghubung antar Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, pun terputus. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *