Connect with us

Jember

Bupati Jember Sampaikan Keprihatinan untuk Warga Terdampak Awan Panas di Lumajang

Diterbitkan

||

Bupati Jember Sampaikan Keprihatinan untuk Warga Terdampak Awan Panas di Lumajang

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan keprihatinannya atas musibah awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, yang menimpa warga Kabupaten Lumajang. Bahkan, sebagai bentuk keprihatinan, dirinya pun sempat menghubungi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq atau akrab dipanggil Cak Thoriq, untuk turut memberikan bantuan

“Saya kira-kira mendapat informasinya, 5 menit setelah erupsi (APG, red). Saat itu, saya langsung telpon Cak Thoriq,” kata Bupati Jember, Minggu (05/12/2021).

Saat itu, menurut Bupati Hendy, Cak Thoriq sempat menerima teleponnya. Hanya saja, komunikasi tidak bisa berlangsung lama, karena tiba-tiba sambungan seluler terputus.

“Intinya, Cak Thoriq minta bantuan. Lalu, komunikasi tiba-tiba terputus,” cerita Bupati Hendy.

Baca juga :

Seketika itu, imbuhnya, dirinya langsung menghubungi tim BPBD, Tagana, Dinsos dari Rumah Sakit Dr Subandi, untuk segera berangkat ke lokasi). Tim dari BPBD Jember sendiri, telah berangkat Sabtu (04/12/2021) malam, sekaligus mengirimkan bantuan logistik dan personel.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan terus memantau perkembangan bencana Gunung Semeru, untuk mengirimkan bantuan logistik maupun personel.

Pemkab Jember juga akan terus memantau warga Jember, yang kemungkinan menjadi korban bencana tersebut,” terangnya. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *