Connect with us

Pemerintahan

Dampingi Wabup Jatim, Bupati Arifin Kukuhkan Pengurus Daerah IPHI 2021-2026

Diterbitkan

||

PENGUKUHAN: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat mendampingi Wagub Jatim mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Trenggalek. (memontum.com/mil)
PENGUKUHAN: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat mendampingi Wagub Jatim mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mendampingi Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, melakukan pengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Trenggalek masa bakti 2021-2026. Pengukuhan PD IPHI Kabupaten Trenggalek, ini dilakukan di Pendopo Manggala Praja Nugraha-Trenggalek.

Dalam kepengurusan IPHI sendiri, nama pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina IPHI Trenggalek. Sedangkan untuk jajaran pengurus harian, ada nama Mokh Rofiq Hindiono, yang dipercaya dan dikukuhkan menjadi Ketua Harian Pengurus Daerah IPHI Trenggalek.

“Jujur saja, saya merinding mendengar moto IPHI Trenggalek, mabrur sepanjang hayat. Karena untuk bisa seperti Nabi Ibrahim As atau Nabi Ismail As, tentunya sangatlah sulit dijalankan,” ucap Bupati Arifin dalam sambutannya, Senin (06/12/2021) tadi.

Suami Novita Hardiny ini merasa senang, bisa berkumpul dengan para kekasih Allah yang telah melaksanakan haji. “Semoga bisa mendorong masyarakat yang lainnya untuk berhaji,” imbuhnya.

Bupati Trenggalek juga berharap, doa dari ikatan persaudaraan haji ini untuk Trenggalek dan negeri ini agar aman sejahtera. “Banyak bencana terjadi baru baru ini, seperti kemarin Gunung Semeru erupsi, semoga tidak banyak korban jiwa,” kata Bupati.

Baca juga :

Terakhir, Bupati muda itu berharap persaudaraan yang dijalin tidak hanya pada IPHI saja melainkan bisa di bawa di dunia akhirat.

Sementara itu, Wagub Jatim, Emil Dardak, yang juga menjadi Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jatim, dalam pengukuhan ini menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah IPHI Trenggalek masa bhakti 2021-2026 itu.

“Saya berharap para pengurus IPHI ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai tujuan utama berdirinya IPHI,” harap Wagub Emil.

Dalam pengukuhan IPHI ini, Wagub Jatim itu juga menyinggung kejadian bencana Gunung Semeru, yang mengakibatkan banyak kerusakan. Bahkan saat ini 9 orang dinyatakan hilang dalam kejadian bencana ini.

“Semoga bencana seperti ini tidak terjadi di Trenggalek. Apalagi kemarin Bendungan Tugu telah diresmikan oleh Bapak Presiden,” paparnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *