Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Warga Senang, BPN Kabupaten Jombang Kembali bagikan Prona

  • Kamis, 28 Desember 2017 | 13:38
  • / 9 Rabiul Akhir 1439
Warga Senang, BPN Kabupaten Jombang Kembali bagikan Prona

Memontum JombangBadan Pertanahan Nasional Kabupaten Jombang kembali membagikan 450 bidang subsidi sertifikat gratis Program Nasional (PRONA) kepada warga Sidowarek di balaidesa Sidowarek, Kecamatan Ngoro,Kabupaten Jombang, Kamis (28/12/2017).

Petugas BPN Cahyani Tri Ikawati SSiT, menjelaskan pembagian prona ini dilakukan secara langsung kepada warga yang berhak mendapatkan program kepemilikan sertifikat gratis

“Semuanya (Sertifikat.red) kami bagikan langsung. supaya masyarakat yang berhak segera mendapatkan sertifikat dari program Prona,” ujar Tri Ikawati.

Semwntara itu, Kepala Desa Sidowarek, Suparno menjelaskan,Penerimaan sertifikat prona ini diberikan secara bertahap. Dari total keseluruhan prona yang didapat oleh desa Sidowarek sebanyak 800 bidang tanah. Dan kita bagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama sebanyak 350 bidang tanah sudah kita bagikan kemarin pada hari rabu (27/12/2017). Sisanya ditahap kedua sejumlah 450 bidang tanah kami bagikan hari ini, Kamis (28/12/2017)

Dengan adanya Program kepemilikan sertifikat gratis ini menurtut Suparno, dapat meningkatkan perekononian warga desa kami.

“Saat ini warga sudah memiliki sertifikat hak milik. dan kepada penerima sertifikat agar disimpan baik baik juga bisa digunakan sebagai modal usaha.Selain berguna bagi warga, bagi desa juga berguna sebagai pembaharuan penataan yang mengacu pada kretek desa sejak tahun 1980. maka dari itu penataan dokumen desa menjadi sempurna dan tertata,” pungkasnya.

Iin (27) salah satu warga Dusun Genjong lor Desa Sidowarek cukuo senang, karena pertam kali dapat memiliki sertifikat gratis seluas 239 meter persegi.

“Seumur hidup saya baru kali ini memiliki sertifikat. Sejak dahulu saya tidak bisa memilikinya. setelah ada PRONA saya bisa memiliki sertifikat hak milik. Terimakasih kepada bapak Suparno selaku kepala Desa dan karena beliau saya punya sertifikat tanah dan saya juga berterimakasih kepada BPN yang menyalurkan program PRONA ke desa saya,” ujarnya.(wis/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional