Connect with us

SEKITAR KITA

Pelabuhan Penyebrangan Jangkar Situbondo Ditutup Akibat Cuaca Ekstrim

Diterbitkan

||

Pelabuhan Penyebrangan Jangkar Situbondo Ditutup Akibat Cuaca Ekstrim

Memontum Situbondo – Pelabuhan Penyebrangan Jangkar, Kabupaten Situbondo, dengan wilayah akses ke beberapa kepulauan di Madura, ditutup untuk sementara waktu, Senin (06/12/2021) tadi. Penutupan aktivitas penyeberangan kapal itu, dilakukan karena terjadinya cuaca ekstrim atau cuaca buruk.

Petugas Dinas Perhubungan Pelabuhan Jangkar, Joni Kariadi, saat dikonfirmasi membenarkan tentang penutupan sementara aktifitas penyebarangan kapal dengan tujuan kepulauan di Madura tersebut. “Iya, mulai hari ini (Senin, red) penyebrangan kapal ditutup,” ujar Joni kepada Memontum.com.

Baca juga :

Joni menambahkan, bahwa penutupan Pelabuhan Jangkar, sifatnya sementara dan tidak akan berlangsung lama. Ketika nantinya cuaca sudah mendukung, maka pelabuhan akan dioperasionalkan kembali.

“Paling hanya satu hari ini, ditutup,” ujarnya menebak.

Untuk mengantisipasi kedatangan penumpang yang tidak mengetahui jadwal pemberangkatan kapal atau penutupan sementara, pihak pelabuhan Jangkar akan menyampaikan kepada masyarakat. “Biasanya, calon penumpang yang akan menyeberang, itu menelepon dan menanyakan kepada petugas di pelabuhan. Sehingga, banyak warga yang biasanya paham,” jelasnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *