Connect with us

Jombang

Pemerintah Desa Mojoduwur Jombang Lantik Kasun Mojoduwur Lor

Diterbitkan

||

Pemerintah Desa Mojoduwur Jombang Lantik Kasun Mojoduwur Lor

Memontum JombangPemerintahan Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, menggelar pelantikan perangkat desa dengan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Mojoduwur Lor, Senin (06/12/2021) tadi. Turut hadir dalam pelaksanaan yang digelar di Kantor Balai Desa itu, Camat Mojowarno bersama Forkopimcam Mojowarno, perangkat dan tokoh masyarakat.

Camat Mojowarno dalam sambutannya, menyampaikan bahwa ini merupakan momen yang sangat berarti bagi Kepala Dusun Mojoduwur Lor, yaitu Ali Mustofa, untuk bisa mengabdi diri kurang lebih selama 26 tahun. Karenanya, kesempatan ini agar dijadikan amanah untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Ali Mustofa, serta apresiasi kepada Ketua Tim Seleksi Perangkat Desa Mojoduwur, yang telah berhasil mengantarkan amanah dan melaksanakan proses mulai dari pengumuman pendaftaran, seleksi CAT hingga proses selesai. Mudah-mudahan apapun yang telah ditinggalkan oleh pendahulu-pendahulu perangkat desa Mojoduwur, bisa diteruskan untuk lebih baik lagi. Sesuai dengan Tupoksi Kepala Dusun yang tertuang dalam Perbup 57 tahun 2016,” ujarnya.

Tugas Kepala Dusun, tambahnya, tidak kalah banyaknya dengan Kepala Desa. Seperti ketertiban, perlindungan masyarakat, memobilisasi penduduk, pembinaan kesadaran masyarakat terkait kebersihan sekaligus menjaga lingkungan, pemberdayaan masyarakat, pengawasan kegiatan pembangunan serta membantu tugas Kepala Desa.

Baca juga :

“Harapannya, semoga Dusun Mojoduwur Lor bisa menjadi lebih maju di bawah pimpinan saudara Ali Mustofa. Selain itu, juga harus bisa menyatu dengan masyarakat, lingkungan, semua elemen masyarakat Dusun Mojoduwur Lor,” paparnya.

Kepala Desa Mojoduwur, Imam Baihaki, dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung proses pelantikan. Sehingga, pelaksanaan bisa digelar dan dapat berjalan dengan sukses.

“Selamat kepada Ali Mustofa, yang telah berhasil mengikuti proses seleksi perangkat desa hingga selesai dan dilantik pada hari ini. Saya percaya bahwa Kepala Dusun terlantik, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang di bebankan kepadanya,” paparnya.(azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *