Connect with us

Kota Malang

Kuliner Taman Indie Raih Penghargaan pada Ajang East Java Tourism Awards 2021

Diterbitkan

||

Kuliner Taman Indie Raih Penghargaan pada Ajang East Java Tourism Awards 2021

Memontum Kota Malang – Taman Indie River View Resto meraih penghargaan terbaik pertama kategori Restoran Bintang dan Non Bintang pada ajang East Java Tourism Awards 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini, membuat kuliner di Kota Malang semakin dikenal lebih luas.

Manajer Taman Indie River View Resto, Nanang Wintoro, mengatakan bahwa Taman Indie memiliki keunggulan sebagai restoran tradisional yang dipadukan dengan kebudayaan Indonesia. “Kami menyiapkan berbagai menu yang menjadi andalan. Mulai seperti sego ndeso, nasi kampung, nasi gudeg, nasi campur Bali, ayam Taliwang, nasi buk Madura, maupun nasi timbel. Sejumlah makanan itu, kami kombinasikan dengan minuman tradisional juga, seperti es gandhol, jaser, bandrek, dan angsle. Ini yang membuat Taman Indie berbeda dengan restoran lainnya yang ada di Kota Malang, bahkan Jawa Timur,” ujar Nanang, Sabtu (18/12/2021).

Seiring dengan diraihnya penghargaan ini, ujarnya, Taman Indie akan terus berusaha untuk menjadi pioner bagi resto-resto di Kota Malang. “Saat mengikuti ajang East Java Tourism Awards 2021 ini, kami melengkapi berbagai administrasi seperti izin usaha, Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikat laik sehat, piagam penghargaan, dan lain sebagainya. Ke depan, kami akan menambah beberapa menu tradisional dari beberapa daerah di Indonesia, serta ikut terus berpartisipasi untuk melestarikan budaya bangsa,” kata Nanang.

Pelayanan Taman Indie selama ini, terangnya, juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dengan mengikuti program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yakni CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). “Kami juga sangat menjaga kebersihan area Taman Indie dan kitchen, menjaga standar menu dan menerapkan Standar Operasional prosedur (SOP),” terangnya.

Baca juga :

Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam keterangannya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Taman Indie River View Resto. Hal ini membuktikan, bahwa kuliner di Kota Malang telah mendapat pengakuan secara formal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Semoga restoran lainnya juga bisa mengikuti jejak Taman Indie. Selain untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap restoran, penghargaan seperti ini juga mengharumkan nama Kota Malang,” kata Sutiaji.

Menurut pemilik kursi N1 tersebut, Kota Malang selain dikenal sebagai kota pendidikan juga dikenal dengan kota kuliner. Karena berbagai macam kuliner ada di Kota Malang, mulai dari kuliner yang ada di kaki lima hingga restoran berbintang.

“Jika Covid-19 bisa diatasi seperti saat ini, maka ekonomi warga Kota Malang akan perlahan meningkat kembali. Usaha-usaha pelaku ekonomi kreatif bisa berjalan dan menghasilkan keuntungan,” paparnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *