Connect with us

Jember

Kunjungi Korban Gempa Jember, Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Rp 500 Juta

Diterbitkan

||

Kunjungi Korban Gempa Jember, Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Rp 500 Juta

Memontum Jember – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi korban gempa 5,1 SR yang terjadi di Kabupaten Jember, Sabtu (18/12/2021) tadi.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jember, Hendy Siswanto, jajaran Forkopimda, Kepala BPBD Jember Rahmat dan para Kepala Desa se-Kecamatan Ambulu, menyerahkan bantuan berupa mie, karpet, air mineral, selimut, paket sembako, paket sandang serta uang senilai total Rp 500 juta.

Atas bantuan tersebut, Bupati Hendy sangat berterimakasih atas perhatian dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Rombongan pun, tidak ketinggalan juga langsung meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten Jember.

“Ini ada delapan titik korban gempa di Kecamatan Ambulu. Rata-rata rumah yang rusak dan roboh adalah bangunan lama,” kata Hendy.

Baca juga :

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur menjelaskan sejak Oktober, BMKG sudah memberikan peringatan akan adanya gempa di sekitar pesisir pantai selatan. “Tidak menuntup kemungkinan, ini mungkin sebuah peringatan dan kita harus tanggap,” katanya.

Khofifah juga berpesan, agar masyarakat selalu waspada. Peran media juga disebut sangat penting dalam menyampaikan informasi sosialisasi terkait kebencanaan. Baik pra bencana, saat terjadi hingga pasca bencana.

“Jangan dianggap sepele. Di samping itu, kita juga butuh rekan-rekan media, karena jaringannya yang cukup kuat guna menyampaikan pesan dan perlindungan terhadap masyarakat,” pesannya. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *