Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Antisipasi Luapan Air, Satlantas Polres Situbondo bersama DLH Bersihkan Selokan

  • Kamis, 28 Desember 2017 | 19:52
  • / 9 Rabiul Akhir 1439
Antisipasi Luapan Air, Satlantas Polres Situbondo bersama DLH Bersihkan Selokan
Anggota Satlantas dan DLH Situbondo bahu membahu membersihkan Saluran yang tersumbat.(im)

Memontum Situbondo Kanit Turjawali Satlantas Polres Situbondo yang dibantu oleh Petugas kebersihan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Situbondo bersama-sama membersihkan sampah yang memenuhi jalur air di Perempatan Sarworini, Kamis (28/12/2017).

Sampah merupakan masalah klasik yang seringkali sulit teratasi. Kesadaran masyarakat akan masalah sampah masih dinilai kurang. Mengingat sekarang musim Hujan, kegiatan seperti ini wajib dilakukan guna menjaga kebersihan gorong-gorong serta secara tidak langsung membantu memperlancar laju air saat turunnya hujan.

Kanit Turjawali Iptu Suhadak saat diwawancarai Memontum.com dilokasi mengatakan, pada saat musim Penghujan seperti ini akibat jalur air yang tersumbat, Perempatan Sarworini memang sering sekali tergenang air hingga mencapai setinggi lutut.

Keadaan seperti itu ,berakibat terganggunya kelancaran arus lalu lintas. Kendaraan-kendaraan yang melintas pun menjadi terhenti hingga biasanya menimbulkan kemacetan yang lumayan panjang.

Melihat dari kejadian tersebut, selaku Kanit Turjawali Iptu Suhadak sangat memperhatikan betul masalah-masalah yang dapat memperhambat arus lalu lintas. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional