Connect with us

Lamongan

Sebanyak 318.019 Sertifikat PTSL Sudah Diserahkan, Lamongan Juara I Terbanyak Deklarasi Desa Lengkap

Diterbitkan

||

Sebanyak 318.019 Sertifikat PTSL Sudah Diserahkan, Lamongan Juara I Terbanyak Deklarasi Desa Lengkap

Memontum Lamongan – Sejak tahun 2017 hingga tahun 2021, BPN Lamongan telah menyelesaikan sertifikat sebanyak 318.019 bidang tanah diseluruh desa hasil program PTSL. Hal tersebut, membuat Kabupaten Lamongan sebagai Juara I Terbanyak Deklarasi Desa Lengkap PTSL.

Selain itu, bersamaan dengan diterimakannya 20 sertifikat aset Pemerintah Daerah kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya bersama dengan kabupaten dan kota se-Jawa Timur, Bupati Yuhronur juga menerima penghargaan kategori hibah sarana penunjang kegiatan PTSL.

Disampaikan Gubernur Khofifah, capaian PTSL dan sertifikasi aset milik pemerintah daerah merupakan upaya bersama sebagai bentuk komitmen trijuang dan kerja keras seluruh pihak. “Pencapaian sertifikasi baik PTSL dan penyelamatan aset daerah bisa maksimal merupakan ikhtiar dan kerja keras seluruh pihak. Maksimalisasi dari Kakanwil Jatim serta komitmen seluruh walikota dan bupati yang tetap kuat dan tangguh meski ditengah pandemi,” tutur Khofifah.

Baca juga :

Selain itu, menurut Bupati Yuhronur saat ditemui, menyampaikan bahwa trijuang percepatan penyelesaian urusan sertifikat hak atas tanah di Kabupaten Lamongan terus dimaksimalkan dan dioptimalkan. “Guna mendukung percepatan penyelesaian urusan sertifikat hak atas tanah masyarakat Kabupaten Lamongan. Kami, Pemkab Lamongan bersama BPN Lamongan dan pihak desa terus melakukan berbagai upaya-upaya. Hasil nyata pelan-pelan terlihat. Semua ini tentu sebagai upaya kami untuk pemulihan ekonomi dan kejahterakan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (28/12/2021) tadi.

Hal ini, menurutnya adalah pencapaian dari upaya seluruh pihak yang bersinergi. Apresiasi juga disampaikan Bupati Yuhronur, atas respon cepat dan tanggapnya masyarakat dalam pemenuhan segala bentuk administrasi selama proses pendaftaran sertifikat yang mempengaruhi kecepatan dalam penyelesaian PTSL.

Sementara itu secara terpisah, di Kantor Pertanahan Lamongan juga diserahkan 25.000 sertifikat PTSL secara simbolis kepada Perwakilan Masyarakat Lamongan. (zud/zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *