Connect with us

Kabar Desa

Hadiri Rakor Bunda PAUD Kecamatan Panji, Ketua Pembinaan Ingatkan Peran dan Fungsi

Diterbitkan

||

Hadiri Rakor Bunda PAUD Kecamatan Panji, Ketua Pembinaan Ingatkan Peran dan Fungsi

Memontum Situbondo – Ketua Pembina Bunda PAUD Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Hj Mufaromy Syaiful Bari, menghadiri rapat koordinasi Bunda PAUD se-Kecamatan Panji dalam rangka kebijakan pengembangan program PAUD berkualitas. Kegiatan ini, juga dibuka Camat Panji, Syaiful Bari dan diikuti kepala desa dan lurah se-Kecamatan Panji, di Pendopo Panji, Jumat (07/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Pembina Bunda PAUD Kecamatan Panji, mengatakan bahwa peran Bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas. Sebagai figur ibu, yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan, keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Pendidikan anak usia dini merupakan faktor penting dan juga simbol dari gerakan PAUD berkualitas. Bunda PAUD diminta mampu menggerakan komponen dan sumber daya yang ada melalui komunikasi bersama pemangku kepentingan dalam pengembangan layanan PAUD,” katanya.

Ditambahkan Hj Mufaromy, dibentuknya Pokja Bunda PAUD, diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas PAUD dengan berbagai mitra untuk mewujudkan layanan holistik terintegratif yang lebih baik. “Diharapkan, Bunda PAUD bisa melakukan pendampingan dalam mengupayakan peningkatan kepentingan dan pendidikan anak usia dini. Sehingga, potensi anak dapat dikelola dan dikembangkan secara optimal,” paparnya.

Baca juga :

Hj Mufaromy juga berharap, Bunda PAUD se-Kecamatan Panji dapat mengoptimalkan perannya dalam menjalankan program PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif. Tidak perlu bingung ataupun pusing, dalam memikirkan finansial terkait pendanaan program-programnya. Karena, hal ini sudah di support atau didukung oleh para kepala desa dan lurah se Kecamatan Panji.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Panji yang telah mendukung kegiatan PAUD dalam mensukseskan Gerakan Nasional PAUD berkualitas,” ujar Bunda PAUD Kecamatan Panji.

Dirinya juga menambahkan, lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Panji ada sebanyak 53 lembaga. Itu artinya, 53 lembaga PAUD tersebut sudah di support oleh para kepala desa masing-masing guna prioritas program PAUD berkualitas.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Panji, Ari Kuntiyani SPd, dalam paparannya menjelaskan tentang pengelolaan PAUD holistik integratif yaitu upaya pengembangan anak usia dini dan akses pelayanan pendidikan anak usia dini dengan penguatan kemitraan keterlibatan orang tua dan masyarakat serta penguatan SDM guru didik (penguatan karakter-red) yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrati. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *