Connect with us

Kabar Desa

Dandim Situbondo Didampingi Kasdim 0823 Pantau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Wilayah Arjasa dan Banyuputih

Diterbitkan

||

Dandim Situbondo Didampingi Kasdim 0823 Pantau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Wilayah Arjasa dan Banyuputih

Memontum Situbondo – Dandim 0823 Situbondo, Lelkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P bersama Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak SAg memantau pelaksanaan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Sabtu (08/01/2022).

“Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai implementasi Inmendagri Level 2 Nomor 66 Tahun 2022, maka kami perlu pantau pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan Koramil Arjasa dan Koramil Banyuputih bersama Satgas Covid-19 Arjasa dan Banyuputih,” jelas Dandim 0823/ Situbondo.

Danramil 0823/10 Arjasa, Kapten Inf Basuki, di tempat sama menjelaskan bahwa operasi yustisi yang dilakukan dengan memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Termasuk, mengarahkan masyarakat yang belum divaksin, untuk segera langsung dilakukan vaksin di tempat.

Baca juga :

“Dalam operasi ini, kita memberikan teguran kepada warga masyarakat yang belum disiplin Prokes. Termasuk, mengarahkan warga yang belum vaksin, untuk langsung dilakukan vaksinasi,” paparnya.

Masih menurut Danramil 0823/10 Arjasa, dalam operasi ini, petugas gabungan kembali berhasil menjaring 27 orang yang belum divaksin dan dilaksanakan vaksin di tempat. “Usai vaksin, juga dilakukan pemantauan kepada warga terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” ujarnya.

Turut hadir dalam pemantauan itu, sejumlah Muspika seperti Camat Arjasa, Suradi, anggota Koramil 0823/10 Arjasa, anggota Polsek Arjasa, Sekcam Arjasa Faisol, Satpol PP Kecamatan Arjasa, Satgas Covid-19 Arjasa dan Tim Vaksinator dari PKM Arjasa. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *