Connect with us

Kabar Desa

Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih Operasi Yustisi Sasar Pengunjung Wisata Taman Nasional Baluran

Diterbitkan

||

Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih Operasi Yustisi Sasar Pengunjung Wisata Taman Nasional Baluran

Memontum Situbondo – Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, bersama Koramil 0823/08, anggota Polsek Banyuputih, anggota Pramuka SMAN 1 Banyuputih serta petugas Wisata Taman Nasional Baluran, melakukan operasi yustisi di depan pintu masuk Wisata Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Minggu (09/01/2022).

Bati Tuud Koramil 0823/08 Banyuputih, Peltu Sunardi, mengatakan sasaran dari operasi yustisi ini, yaitu mengingatkan pengunjung wisata yang tidak menggunakan masker dan pengunjung yang belum vaksinasi. “Pengunjung yang tidak pakai masker, langsung kita ingatkan dan kita beri masker. Sementara bagi pengunjung yang belum vaksin, maka kita arahkan untuk vaksin,” ujar Peltu Sunardi.

Lebih lanjut Peltu Sunardi mengatakan, bahwa operasi yustisi yang dilaksanakan di pintu masuk wisata Taman Nasional Baluran, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi penyebaran varian Omicron. “Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, karenanya kami yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuputih, tidak bosan melakukan operasi ini,” tuturnya.

Baca juga :

Tak hanya itu yang disampaikan Peltu Sunardi, dirinya juga tetap mengedepankan himbauan protokol kesehatan Covid-19. “Protokol kesehatan dan vaksin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, petugas selalu giat melaksanakan operasi yustisi dan tidak bosan-bosan mengingatkan warga masyarakat,” paparnya.

Dalam operasi kegiatan oprasi yustisi ini, melibatkan diantaranya anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, anggota Polsek Banyuputih, anggota Pos Lantas Barangan serta Petugas Wisata Taman Nasional Baluran. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *