Connect with us

Pendidikan

Siswa SMKN 1 Situbondo Dibekali Pendidikan Karakter di Markas Pusat Dodiklatpur

Diterbitkan

||

Siswa SMKN 1 Situbondo Dibekali Pendidikan Karakter di Markas Pusat Dodiklatpur

Memontum Situbondo – Para siswa kelas XI SMK Negeri 1 Situbondo, mengikuti pembekalan karakter disiplin di Markas Pusat Latihan Tempur Dodiklatpur Rindam V Brawijaya, Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Senin (10/01/2022). Adapun kegiatan yang diikuti oleh para siswa Kelas XI SMK Negeri (SMKN) 1 Situbondo tersebut, berlangsung selama tiga hari, yang dimulai sejak 07 Januari 2022.

Selama tiga hari itu, siswa SMKN 1 Situbondo dilatih mengenai kepemimpinan dan kedisiplinan. Tujuannya, agar disiplin dan punya karakter nasionalisme. Sementara kegiatan sendiri, dibuka langsung oleh Komandan Infanteri, A Wakhid Dedy Setiawan, S.IP.

“Para siswa agar memiliki jiwa dan karakter kepemimpinan. Karena, kepemimpinan itu merupakan suatu kiat atau tindakan yang tertuang dalam seni dan ilmu untuk menggerakkan orang lain baik melalui organisasi maupun perorangan. Kepemimpinan juga harus selalu membawa sikap disiplin dan bertanggung jawab. Jadikanlah pendidikan karakter disiplin sebagai sarana membentuk pribadi dalam meningkatkan rasa nasionalisme pelajar Indonesia,” ujar A Wakhid Setiawan, S.ip

Baca juga

Adapun jumlah siswa peserta yakni sebanyak 216 dengan 24 pelatih yang terdiri dari enam perwira. Dan para siswa yang ikut, sudah disetujui oleh para wali murid dengan menunjukkan kartu vaksinasi.

“Kerja sama antara SMK Negeri 1 Situbondo dengan Puslatpur Rindam V Brawijaya, ini sebagai mitra strategis karena adanya persamaan visi dan misi dalam mencetak generasi muda Situbondo, yang disiplin dan bertanggung jawab serta tangguh. Karena mengingat, tantangan masa depan bangsa membutuhkan karakter yang menjunjung tinggi rasa nasionalisme,” ujar Waka Humas SMKN 1 Situbondo, Zainullah. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *