Connect with us

Kota Malang

Hadiri Seminar Kebangsaan di Unikama, Wali Kota Sutiaji Ingatkan Peran Penting Mahasiswa

Diterbitkan

||

Hadiri Seminar Kebangsaan di Unikama, Wali Kota Sutiaji Ingatkan Peran Penting Mahasiswa

Memontum Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri Seminar Kebangsaan yang diadakan oleh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Malang). Kegiatan yang bertajuk ‘Meneguhkan Sikap Nasionalisme demi Menjaga Ideologi Bangsa dalam menghadapi Era Society 5.0’ ini bertempat di Aula Saswakitri Universitas PGRI Kanjuruhan, Senin (10/01/2022).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Sutiaji menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan aset bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain. “Dengan Pancasila, Indonesia yang memiliki keberagaman agama, suku, budaya bisa tetap utuh hingga saat ini,” kata Sutiaji.

Perumusan Pancasila, tambahnya, merupakan hal yang sangat fundamental. Padahal, saat itu belum ada teknologi berbasis digitalisasi. Namun, para pendiri bangsa sudah mempersiapkan itu melalui Pancasila.

Baca juga

“Jangan sampai generasi muda dikebiri dengan distrupsi saat ini. Oleh karenanya, mahasiswa perlu belajar sejarah,” imbuhnya.

Sutiaji juga mengingatkan, agar semua pihak agar saling mendukung satu sama lain. Dirinya juga berharap, pemuda atau mahasiswa yang ada bisa membangun peradaban yang baik.

Perihal disintegrasi, Sutiaji mengatakan, bahwa dirinya merasa prihatin, meskipun hal tersebut merupakan isu lama yang sering terulang. “Saya berpesan, agar mahasiswa dan generasi muda dapat melakukan penguatan literasi, ketangguhan dan kemandirian. Tentunya, tangguh ideologi, tangguh karakter dan tangguh ekonomi,” terangnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *