Connect with us

Politik

Pembatalan Pimpinan Bapemperda, DPRD Trenggalek Gelar Paripurna

Diterbitkan

||

Pembatalan Pimpinan Bapemperda, DPRD Trenggalek Gelar Paripurna
RAPAT: Suasana rapat paripurna pembatalan SK unsur pimpinan Bapemperda DPRD Trenggalek

Memontum TrenggalekDPRD Kabupaten Trenggalek menggelar rapat paripurna pembatalan Surat Keputusan (SK) unsur pimpinan Badan Pembentukan peraturan Daerah (Bapemperda) sekaligus penetapan SK unsur pimpinan Bapemperda yang baru, karena tidak sesuai dengan tata tertib DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, sekaligus pimpinan rapat, Agus Cahyono, mengatakan agenda rapat paripurna kali ini. “Hari ini kita menggelar rapat paripurna pembatalan SK unsur pimpinan Bapemperda dari paripurna kemarin, sekaligus penetapan pimpinan Bapemperda yang baru,” ucapnya saat dikonfirmasi seusai rapat, Rabu (12/01/2022) sore.

Dikatakan Agus, pembatalan SK ini dalam rangka mengikuti tata tertib (Tatib) DPRD, yang menyebut jika satu anggota tidak boleh merangkap jabatan utamanya sebagai pimpinan di Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Menurutnya, dalam penetapan unsur pimpinan Bapemperda sebelumnya, pihaknya kurang teliti sehingga harus dilakukan paripurna ulang.

Baca juga :

“Kemarin kita hanya kurang jeli saja, ternyata ada rangkap jabatan di Alat Kelengkapan DPRD di Komisi dan Bapemperda,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam paripurna kali ini, telah di buat kesepakatan ulang antar fraksi. Dan hari ini, semua berkumpul kembali untuk melakukan pergeseran pimpinan Bapemperda.

“Jadi, pimpinan Bapemperda kita revisi supaya tidak ada rangkap jabatan. Saya pikir, ketika ada yang kurang pas kemudian dilakukan pembenahan, ya tidak masalah, bisa selesai urusan,” terang Agus.

Lebih lanjut Politisi Partai PKS ini menuturkan, dalam dinamika musyawarah antar fraksi, akhirnya sepakat menyepakati unsur pimpinan Bapemperda yang baru melalui rapat paripurna. “Yang berubah yaitu Ketua Bapemperda yang sebelumnya diisi oleh Sukarudin dan Wakil Ketua, Pranoto, sekarang menjadi Ketuanya diisi Kholis dari Fraksi PKB dan Wakil Ketuanya diisi Khoiri dari Fraksi PDI-Perjuangan,” paparnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *