Connect with us

Hukum & Kriminal

Bidan Desa di Situbondo Dicekik di Tempat Kerja hingga Tak Bernyawa

Diterbitkan

||

Bidan Desa di Situbondo Dicekik di Tempat Kerja hingga Tak Bernyawa

Memontum Situbondo – Keheningan warga Desa Kerah, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, terusik pada Kamis (13/01/2022) pagi. Reaksi itu terjadi, setelah tim gabungan Polres Situbondo melaksanakan olah TKP dugaan kasus pembunuhan yang berlangsung di Polindes Desa Ketah Kecamatan Suboh-Situbondo.

Korban meninggal diketahui bernama Hanisah atau Anis (42), pekerjaan Bidan Desa Ketah, alamat Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh. Sementara terduga pelakunya, adalah suami korban sendiri atas nama Agus Hadi Putra (46) alamat Dusun Janti, Desa Ketah, Kecamata Suboh-Situbondo.

Diketahui, sekitar pukul 05.30, terduga pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek. Dalam keterangannya, Agus mengatakan telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya di Polindes Desa Ketah, Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya atau sekitar 15 menit berselang, Kapolsek Suboh bersama anggota mendatangi Polindes Desa Ketah. Sesampainya di Polindes, ditemukan tubuh korban sudah dalam keadaan terbujur kaku di ruang tengah. Di samping korban, ada anaknya dalam keadaan tertidur dan selanjutnya Kapolsek Suboh menghubungi tim Inavis Polres Situbondo.

Baca juga :

Kemudian, sekitar pukul 07.00, personil Polsek membawa pelaku ke Polres Situbondo dan Tim Inavis melakukan olah TKP dipimpin Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH, Kasatreskrim, AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., MA, Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, S.H, Kapolsek Suboh, Iptu Subaidi dan Tim Resmob Wilayah Barat.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH, mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolres Situbondo. Sedangkan untuk korban, dibawa ke RUSD Abduraheem Situbondo, untuk dilakukan proses Otopsi.

“Pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan di Polres. Dari pengakuan awal, dirinya tega melakukan pembunuhan karena merasa diusir oleh korban. Sehingga, merasa tidak tahan lalu pelaku mencekik korban hingga meninggal dunia. Untuk korban dilakukan otopsi di RUSD Abduraheem Situbondo,” jelasnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *