Connect with us

Lamongan

Wujudkan Demokrasi Berintegritas, Bawaslu MoU dengan Pemkab Lamongan

Diterbitkan

||

Wujudkan Demokrasi Berintegritas, Bawaslu MoU dengan Pemkab Lamongan

Memontum Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lamongan, melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama pada Kamis (13/01/2022). Kegiatan itu, digelar di Ruang Command Center Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Penandatanganan yang berisi tentang dukungan Pemerintah Daerah kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan Bidang Organisasi Sumber Daya Manusia serta Data dan Informasi, ini dilakukan oleh Yuhronur Efendi selaku Bupati Lamongan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Miftahul Badar, serta disaksikan Anggota Bawaslu Republik Indonesia yang diwakilkan oleh Fritz Edward Siregar.

Bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bawaslu Kabupaten Lamongan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, tentang Tata Kelola Arsip di Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan.

Baca juga :

“Penandatanganan kesepakatan ini diharapkan dapat berindikasi pada dua hal penting. Yaitu, dalam makna pengembangan sumber dayanya, yang berarti akan adanya sumber daya yang dibina dalam hal kearsipan dan makna dalam arti tertibnya penyimpanan arsip,” ujar Ketua Miftahul Badar.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yohronur Efendi, mengatakan bahwa penandatanganan ini adalah momentum sebagai penegasan bagaimana hubungan antara Bawaslu dengan pemerintah Kabupaten Lamongan, untuk kedepannya terus berkomitmen bagaimana Bawaslu ini akan lebih representatif dalam tugas-tugasnya. Sehingga, bisa lebih baik lagi dan menjadi lembaga yang adil dan kuat.

Masih menurut Bupati Yuhronur, hal ini juga merupakan salah satu dukungan Pemkab Lamongan, dalam mewujudkan demokrasi yang berintegritas. “Apalagi sebentar lagi Kabupaten Lamongan akan menyelenggarakan Pilkades Serentak di tahun 2022. Mempunyai data yang akurat, proses pemilihan yang kondusif, semoga Pilkades mendatang dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *