Connect with us

Kota Malang

Eks ASN Pemkot Malang Ramaikan Vaksinasi Dosis Tiga

Diterbitkan

||

Eks ASN Pemkot Malang Ramaikan Vaksinasi Dosis Tiga

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang secara resmi memulai vaksinasi dosis tiga dengan prioritas untuk lanjut usia (Lansia) dan kelompok rentan. Pada vaksinasi tahap awal untuk dosis tiga yang menggunakan vaksin booster ini, ada 50 Lansia yang menerima manfaat.

Yang menarik, dari 50 penerima vaksinasi tersebut, ada beberapa tokoh atau mantan pejabat dan purnatugas aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Malang, yang masuk kelompok prioritas sasaran (Lansia). Mereka menjadi penerima vaksin dosis tiga, dalam kegiatan pencanangan yang digelar di Mini Block Office, Balai Kota Malang, Kamis (13/01/2022).

Adalah eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, salah satu penerima vaksin ke tiga. Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak masyarakat Kota Malang, untuk menyukseskan program vaksin booster yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan herd immunity.

“Saat ini saya mengikuti vaksin dosis tiga atau booster. Sama sekali tidak terasa, tidak sakit. Efek setelahnya juga tidak ada. Karena ini adalah program pemerintah, program massal agar herd immunity meningkat,” ungkap Wasto seusai menerima vaksin dosis tiga.

Baca juga :

Selain eks Sekda, juga ada eks Kepala DPUPRPKP Kota Malang yang juga sebagai eks Plt Sekda Kota Malang, Hadi Santoso. Sony-sapaannya, meminta masyarakat agar turut mensukseskan vaksinasi dosis tiga.

“Kesannya setelah mendapatkan vaksin booster ini, semakin sehat. Karena itu yang penting, saya berharap semuanya tidak usah takut. Meskipun demikian, mari kita tetap menjalankan protokol kesehatan, karena kita tidak pernah tahu pandemi ini kapan berakhir,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Sony tersebut mengapresiasi dan berterima kasih, kepada Pemkot Malang. Dirinya berharap pelaksanaan, vaksinasi dosis tiga dapat berjalan dengan lancar.

Rencananya Pemkot Malang melalui Dinas Kesehatan yang berkoordinasi dengan 16 puskesmas, 20 rumah sakit dan 45 klinik di Kota Malang, akan mulai melakukan vaksinasi secara bertahap pada Senin (17/01/2022) mendatang.

“Setelah kegiatan pencanangan ini, kita akan berkoordinasi dengan semua layanan fasilitas kesehatan strategi apa yang akan kita laksanakan. Mekanismenya akan kita tata, seperti berapa kuota per hari. Sehingga, di masing-masing layanan membuat jadwal dan pendaftaran,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Husnul, di sela-sela kegiatan. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *