Connect with us

Bondowoso

Siasati Kebutuhan Disabilitas, Dinsos P3AKB Bondowoso Gandeng Komunitas Peduli Disabilitas

Diterbitkan

||

Siasati Kebutuhan Disabilitas, Dinsos P3AKB Bondowoso Gandeng Komunitas Peduli Disabilitas

Memontum Bondowoso – Berbagai upaya dilakukan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Bondowoso, dalam membantu penanganan kebutuhan disabilitas. Maklum, tatkala pengajuan dari APBD sulit terealisasi karena terkendala refocusing, dinas pun mensiasati dengan menggandeng Komunitas Peduli Disabilitas (KPD).

Kepala Dinsos P3AKB, Anisatul Hamidah, mengatakan bahwa pengajuan anggaran untuk membantu kaum disabilitas, beragam. Diantaranya, seperti tongkat sensor untuk disabilitas netra.

“Khusus saudara kita yang membutuhkan kaki palsu, sudah tersedia. Itu pun, pemenuhannya bukan dari APBD. Tetapi, bantuan dari KPD, yaitu dari RSPD Pasuruan,” jelasnya, Jumat (14/01/2022).

Baca juga :

Anis-sapaannya mengatakan, APBD tahun 2022 hanya menganggarkan kaki palsu untuk tiga orang saja. Oleh karena itu, pihaknya mengupayakannya melalui APBD Pemprov Jatim dan APBN.

Ditambahkan, dari Pemprov dan Pusat, sudah mendapatkan 33 kursi roda dan 55 tongkat sensor. “Kami juga menjalin komunikasi dengan SKPD lain untuk memperjuangkan nasib disabilitas,” kata aktivis muslimat NU mengakhiri konfirmasinya dengan memontum.com. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *