Connect with us

SEKITAR KITA

Perahu Motor Bermuatan 15 Nelayan di Situbondo Tenggelam

Diterbitkan

||

Perahu Motor Bermuatan 15 Nelayan di Situbondo Tenggelam

Memontum Situbondo – Akibat diterjang cuaca ekstrem yang melanda perairan Situbondo, sebuah perahu motor jenis slerek dengan nama lambung ‘Rampok Jaya’ tenggelam. Perahu tersebut tenggelam di Perairan Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jumat (14/01/2022).

Beruntung, sebanyak 15 orang nelayan asal Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo berhasil diselamatkan oleh perahu motor nelayan lain yang sedang melintas di lokasi kejadian.

“Sebelum ditolong perahu nelayan Mimbo lain yang melintas, saya dan teman-teman  berpegangan ke perahu motor “Rampok Jaya” yang terbalik. Setelah sekitar 1 jam tenggelam,” ujar Masirun (57), pemilik perahu motor “Rampok Jaya”.

Baca juga :

Menurutnya, perahu motor slerek yang ditumpangi 15 nelayan tersebut tenggelam sekitar 1 mil dari bibir pantai Mimbo. Tiba-tiba perahu motor y diterjang cuaca ekstrem hingga langsung terbalik.

“Saya dan teman-teman berangkat dari TPI Mimbo, sekitar pukul 01.00. Namun sebelum sampai di lokasi mencari ikan, tiba-tiba diterjang cuaca ekstrem yang mengakibatkan perahu terbalik,” ujar Masirun.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin membenarkan adanya perahu motor jenis slerek tenggelam di perairan Mimbo. Dia menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun perahu motor korban tenggelam ke laut.

“Alhamdulillah, sebanyak 15 nelayan berhasil diselamatkan nelayan lain. Sedangkan berdasarkan keterangan pemilik perahu motor tersebut, dia akan segera mengangkat perahu motornya, dengan minta bantuan pihak lain,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *