Connect with us

SEKITAR KITA

Deny Wahyu secara Aklamasi Terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Situbondo 2021 hingga 2024

Diterbitkan

||

Deny Wahyu secara Aklamasi Terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Situbondo 2021 hingga 2024

Memontum Situbondo – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, menggelar musyawarah olah raga kabupaten luar biasa (Musorkablub) secara hibrid di Aula KONI Situbondo, Jumat (14/01/2022) malam. Hal itu dilakukan, untuk mengisi kekosongan jabatan ketua yang sebelumnya meninggal dunia pada 30 November 2021.

Dalam Musorkablub yang digelar secara hybrid itu, calon ketua tunggal Deny Wahyu Pribadi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Situbondo, periode 2021 hingga 2024, melanjutkan kepemimpinan mendiang Sadi. Deny memperoleh dukungan dari mayoritas cabang olah raga dan seluruh koordinator olah raga kecamatan.

“Pertama, izinkan saya untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati, beserta jajaran pemerintahan, keluarga dan terlebih Ibu saya yang memberikan restu. Terima kasih pula kepada masing-masing ketua cabor dan koordinator olah raga kecamatan yang memberikan dukungannya kepada saya,” kata Deny, dalam sambutannya setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kabupaten Situbondo.

Dirinya pun mengenang Ketua KONI sebelumnya, yakni mendiang Sadi. Menurut dia, almarhum Sadi merupakan seorang pemimpin yang memiliki kepribadian sabar, bijaksana, berkomitmen, tangguh, gigih pekerja keras dan mudah bergaul. Serta, memiliki cita-cita yang tinggi untuk meningkatkan kualitas olah raga di Situbondo dengan meningkatan SDM, baik pelatih dan atlet. Termasuk, pembangunan sarana prasarana olahraga dan pembinaan secara berkelanjutan.

“Sekitar dua bulan yang lalu, kita semua merasa kehilangan sosok almarhum Bapak Sadi. Saya masih ingat betul dari alm, yaitu Situbondo yang harus punya stadion yang standar. Itu salah satu mimpi beliau dan semoga keinginan beliau ini akan segera terkabul,” tuturnya.

Baca juga :

Menurut Deny, Kabupaten Situbondo ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Poprov Jatim ke-VII 2022, yang akan segera bekerja dan mempersiapkan diri dengan matang. Mulai dari persiapan atlet yang akan berlaga maupun venue yang akan diselenggarakan di Situbondo.

“Ini momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Situbondo. Kepada tamu domestik dari berbagai kabupaten atau kota se-Jatim, yang akan bertanding dan berlomba. Dengan adanya tamu domestik yang singgah, diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Situbondo,” ujar guru olah raga itu.

Sementara itu, Pimpinan Sidang Musorkablub, Dimyathi mengemukakan dari 32 cabor yang ada, Deny Wahyu Pribadi memperoleh dukungan dari 20 cabor dan dukungan dari seluruh koordinator olah raga tingkat kecamatan (17 kecamatan). Sebelum pelaksanaan Musorkablub, panitia menggelar pra-musorkablub secara virtual dengan seluruh perwakilan cabor dan koordinator olah raga kecamatan.

“Pada hari pelaksanaan Musorkablub, muncullah nama Deny yang merupakan usulan dari mayoritas cabor, melalui surat dukungan tertulis,” kata Dimyathi.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Situbondo, Totok Eko Bahari, mengatakan pihaknya akan segera membuat berita acara Musorkablub untuk dikirim ke KONI Jatim, untuk penerbitan surat keputusan (SK) ketua terpilih. “Berita acara sedang kami persiapkan. Hari ini langsung kami kirim ke KONI Jatim,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *