Connect with us

Mojokerto

Koramil 0815/04 Puri Lakukan Pendampingan Tanam Padi dan Pengolahan Lahan

Diterbitkan

||

Babinsa melakukan pedampingan penanaman padi
Memontum Mojokerto Kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, masih terus berlangsung pada musim tanam Tahun 2017/2018, seperti di wilayah Koramil 0815/04 Puri. Kegiatan pendampingan dilakukan di tiga lokasi di tiga desa wilayah Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jatim, Jum’at (29/12/2017).
Babinsa Sumolawang Koramil 0815/04 Puri Serma Basori melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi di area sawah yang dikelola Poktan Sri Rejeki III Dusun Balong Lombok, Desa Sumolawang, seluas 2 hektar.  Kegiatan tanam padi dengan varietas Ciherang dilakukan bersama Ka Poktan Sr Rejeki III, A. Rofik beserta anggota.
Sementara, Babinsa Tangunan Sertu Suwandi melaksanakan pendampingan pengolahan lahan di sawah yang dikelola Poktan Tani Makmur-1 Dusun Tangunan Desa Tangunan seluas 1,5 hektar, bersama Kepala Poktan Agus Arif dan anggota.
Demikian pula Babinsa Medali Kopda Rohadi, kegiatan pendampingan pengolahan lahan dilakukan di area sawah yang dikelola Poktan Sumber Rejeki 1 Dusun Sumput, Desa Medali, seluas 2 hektar. Kegiatan dilakukan bersama Kepala Poktan Sumber Rejeki 1, Slamet dan anggota.
Dalam kesempatan berbeda, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., mengatakan, diterjunkannya para Babinsa di wilayah binaan dalam kegiatan pendampingan tanam dan pengolahan lahan, merupakan bagian dari Upsus dalam rangka mensukseskan program pemerintah, swasembada pangan.
“Pengolahan lahan ini ada yan dilakukan secara manual dan modern dengan bantuan traktor,” jelasnya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler