Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Kapolda Jatim Imbau Waspadai Aksi Teroris

  • Sabtu, 30 Desember 2017 | 19:35
  • / 11 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 43 kali
Kapolda Jatim Imbau Waspadai Aksi Teroris

Memontum Surabaya—Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, pada saat pers konferensi pers dalam rangka anev kamtibmas tahun 2017 di Mapolda. Karena pihaknya menganggap, aksi terorisme saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap aksi terorisme yang bisa saja terjadi pada saat perayaan malam pergantian tahun baru 2018 esok, Karena teroris yang ada di indonesia ini kemungkina besar masih ada.

Di sela-sela sambutannya kapolda menerangkan”Jangan dibilang teroris ini tidak bergerak, jangan dibilang terorisme ini tidak ada. Apa menunggu ledakan dulu baru dikatakan ada teroris, apa menunggu polisi digorok seperti di Sumatera Utara baru ada teroris? apa menunggu ledakan seperti di Kampung Melayu Jakarta itu, sehingga polisi banyak yang menjadi korban dan dikatakan rekayasa,jangan di kira dalam perayaan natal kemarin aparat berhasil menjaga keamanan pada peraya’an natal, namun yang perlu di waspadai malam pergantian tahun ini” tegas Kapolda, Jumat (29/12/2017).

Ada sekitar enam titik konsentrasi massa di Surabaya yang mendapat perhatian jajaran, salah satunya Kenjeran Surabaya,”Terorisme ini masih ada, percaya sama saya. Polisi tetap bekerja melakukan berbagai macam cara untuk bisa mengetahui setiap pergerakan mereka,” imbuhnya.

Kasus terorisme yang terjadi di Jawa Timur meningkat bila dibandingkan tahun 2016, dengan 15 tersangka dari enam kejadian. Enam diantaranya tewas tertembak.Terakhir, petugas menangkap tiga orang teroris di Surabaya, Sidoarjo dan Malang karena disinyalir akan melakukan aksinya pada malam natal dan pergantian tahun baru 2018.

Pesan terakahir yang di sampaikan kapolda kepada awak media sa’at di wawancara,” Masyarakat di mohon ikut menjaga agar jawa timur tetap aman dan kondusif, Aparat kepolisian dan juga TNI beserta jajaran yang lainnya tanpa dukungan masyarakat tidak akan berhasil dalam mejaga jawa timur tetap aman, tolong agar pesta miras di malam tahun baru di hindari, jangan sampai terjadi hal hal yang merugikan orang lain apalagi berurusan dengan negara gara gara miras” pungkas kapolda.(rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional