Connect with us

Lumajang

Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pepaya.

Diterbitkan

||

Memontum LumajangWarga Sekitar Jalan Raya Kedungjajang Kabupaten Lumajang, menanam pohon pepaya di jalan yang rusak sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

“Jalan ini sudah cukup lama rusak, bahkan telah banyak menimbulkan korban akibat kecelakaan di jalan berlubang, beberapa bulan lalu ada perbaikan namun nampaknya hanya sebagian kecil dan sekarang sudah rusak lagi,” kata Warga Sekitar, Sabtu (30/12/2017) yang tidak mau disebutkan namanya.

Warga mengatakan, jalan di desanya itu merupakan jalur utama yang menghubungkan Lumajang – Probolinggo sehingga arus kendaraannya cukup ramai.

Warga menanam pohon pepaya pada Cempolong dekat lubang di jalan tersebut, sebagai bentuk protes sekaligus untuk menjadi perhatian para pengendara.

“Kita beri tanda pada pengendara agar tidak jatuh dan muda-mudahan ada pejabat yang tau sehingga segera di perbaiki, jalan raya kedungjajang mulai jembatan sampai lampu merah depan Uji Kir memang paling parah, selain bergelombang banyak lubang apalagi kalau hujan banjir,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Lumajang ir. Hadi Prayitno saat dihubungi melalui handphonnya hanya terdengar suara nada sambung. Juga saat di kirim pesan singkat SMS yang berisikan izin akan mengklarifikasi terkait kerusakan akses jalan raya diwilayahnya selaku mitra kerja dari Dinas PU Provinsi, rupanya hingga berita ini dinaikkan tidak ada balasan.(adi/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler