Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Maling Pikep Kabur, Garasi Ambruk

  • Minggu, 31 Desember 2017 | 13:08
  • / 12 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 1031 kali
Maling Pikep Kabur,  Garasi Ambruk
Pencuri Pick Up L 300 Bernama Sanam Purwanto, asal Kecamatan Pasirian, Lumajang diamankan di Polsek Tanggul.

*Pelaku Duel Lawan Korban, Babak Belur Dihajar Massa

Memontum JemberSanam Purwanto (38) warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang beruntung masih hidup meski harus bersimbah darah akibat pukulan bertubi-tubi warga sekitar. Ini akibat ulah nekatnya pada Minggu (31/12/2017) dini hari mencuri mobil L 300 parkir di halaman milik warga Dusun Teko’an, Desa Tanggul Kulon.


Singkat cerita pada minggu dini hari mobil Pick Up L 300 bernopol N-8942-DK yang diparkir di depan rumah milik saudara Ahmad Fauzi (34) asal Kabupaten Malang tersebut tiba-tiba akan dibawa kabur orang tidak dikenal.

Beruntung saat mobil mau dibawa kabur, dirinya mendengar suara mesin menyala. Dia pun mendekati namun gelagat tidak baik memaksanya berteriak maling. Ternyata pelaku melawan hingga terjadi duel antara korban dan pelaku.

Karena pelaku sudah menguasai mobil pikepnya, dia nekat kabur. Pelaku tak peduli dengan rantai yang mengikat mobil ke tiang garasi. Dia tancap gas hingga garasi ambruk.

Pelaku mundur dengan kecepatan tinggi ke jalan raya arah Tanggul, Lumajang. Tak mau kalah, korban dan saudaranya mengejar pelaku hingga tambah panik. Tiba-tiba dari arah timur muncul mobil Avanza putih nopol P-1583-XE dan menabrak pick up yang dikuasai pelaku hingga terhentilah ulah pelaku.

Namun saat akan ditangkap, pelaku kembali melawan warga. Tak ayal, pelaku menjadi bulan-bulanan masa hingga babak belur. Pelaku asal Lumajang ini, masih beruntung karena petugas Polsek Tanggul datang ke lokasi bersama anggota Buser Jember barat, Brigpol Rikat Prasojo. Saat diringkus, petugas menyita barang bukti 3 buah kunci T.

Karena massa semakin banyak mendatangi lokasi. Akhirnya petugas melarikan pelaku ke Polsek Tanggul bersama barang bukti hasil kejahatan mobil L 300 warna hitam tersebut.(Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional