Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jelang Pergantian Tahun, Polres Banyuwangi Musnahkan Ribuan Liter Miras

  • Senin, 1 Januari 2018 | 07:44
  • / 13 Rabiul Akhir 1439
Jelang Pergantian Tahun, Polres Banyuwangi Musnahkan Ribuan Liter Miras
Kapolres Banyuwangi, AKBP. Donny Aditiyawarman bersama tokoh agama Banyuwangi memusnahkan ribuan liter Miras berbagai merek dipelataran Polres Banyuwangi, Minggu (31/12/2017) sore

Memontum Banyuwangi Ribuan liter Minuman Keras (Miras) berbagai merk dimusnahkan Polres Banyuwangi, Minggu (31/12/2017) sore. Kapolres Banyuwangi, AKBP. Donny Aditiyawarman, didampingi tokoh agama, memusnahkan 7,5 ribu liter Miras illegal hasil operasi Cipta Kondisi 2017 dipelataran Mapolres Banyuwangi.
Dikatakan AKBP. Donny Aditiyawarman, ribuan liter Miras ini, hasil kerja selama operasi cipta kondisi 2017. Operasi cipta kindisi 2017 ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di Kabupaten Banyuwangi, terutama dikalangan para pemuda.


“Operasi ciota kondisi ini bertujuan menekan angka tindak kriminal, khususnya dikalangan pemuda. Biasa tindak kriminal itu dilakukan setelah minum Miras ini, agar hal ini tidak terjadi, dan Banyuwangi kondusif, digelarlah operasi ini, dan hasilnya ribuan liter illegal berhasil disita dan dimusnahkan,”ujar Kapolres Banyuwangi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain itu, tindakan pencegahan adanya tindak kriminal dalam rangka memperingati pergantian tahun, aparat akan melakukan operasi, untuk meminimalisir tindak kriminalitas dikalangan generasi muda, yang nota bene sebagai generasi penerus bangsa, agar jangan sampai terpengaruh oleh Miras ini.


“Operasi cipta kondisi ini juga sebagai bentuk pencagahan tindak kriminalitas dikalangan pemuda,”ujar AKBP. Donny Aditiyawarman.

Sementara, ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho menghimbau kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, dalam rangka memperingati pergantian tahun hendaknya tidak mempergunakan kendaraan kenalpot brong, tertuma kendaraan roda dua, karena menimbulkan suara yang bising, dan mengganggu kenyamanan pengendara lain.

“Dalam operasi cipta kondisi ini, bukan hanya Miras saja yang dioperasi, tapi kendaraan yang memakai knalpot brong akan dirasia juga, karena sangat menggangu pengendara lain, disamping itu suaranya membikin bising dan memekakkan telinga. Dari rasia tersebut, kami berhasil menyita 78 knalpot brong, dan turut kami musnahkan juga,”terang AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho. (but/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional