Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Dandim 0818 Siap Amankan Pergantian Tahun 2017 di Kota Batu

  • Senin, 1 Januari 2018 | 07:58
  • / 13 Rabiul Akhir 1439
Dandim 0818 Siap Amankan Pergantian Tahun 2017 di Kota Batu
BINCANG: Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Ing Ferry Muzawwad SIP saat berbincang dengan Walikota Batu Dewanti Rumpoko

Memontum Kota BatuDalam rangka mencipkan KWB (Kota Wisata Batu) yang kondusif Forpimda Kota Batu menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018. Bertempat di depan Alun-alun Kota Batu yang dihadiri Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, Minggu (31/12/2017).

Kegiatan apel persiapan pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2017. Diikuti sekitar 550 personel gabungan TNI Polri termasuk Satpol PP ,Dishub serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut Dewanti Rumpoko Walikota Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK serta Danramil dan Camat se Kota Batu. Dengan pimpinan Apel Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

HADIR: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry dan Kapolres Batu AKBP Budi saat mengikuti apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018

HADIR: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry dan Kapolres Batu AKBP Budi saat mengikuti apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018

Kepada rekan media Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan Tahun Baru 2018 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.”

“Insya Allah semua kesiapan itu sudah siap sehingga doakan semua lancar dan kota Batu maupun mendatang bisa menikmati malam tahun baru dengan nyaman dengan aman dan gembira.
Tanpa ada satu gangguan apapun dan saya percaya kepada Polres Batu dan Kodim 0818 untuk dapat mengamanan Kota Batu.Saya juga meminta kepada dukungan seluruh masyarakat Kota Batu untuk saling menjaga keamanan dimasing masing wilayahnya,” harapnya.

Selaku Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP menegaskan,” Bersama rekan rekan kepolisian Polres Batu kami siap mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2017 di Kota Batu.”

“Kami juga telah mengoptimalkan pasukan dalam beberapa ancaman seperti adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan tahun baru 2018 seperti aksi sweeping oleh Ormas,” ujarnya.

Letkol Inf Ferry juga menegaskan, “Saya bersama Kapolres Batu AKBP Budi sudah sepakat,apabila ada konvoi konvoi kendaraan yang bakal akan mengganggu Kamtibmas di wilayah Batu tidak kami ijinkan rombongan konvoi untuk masuk ke wilayah Batu karena batu sendiri sudah sangat padat sudah sangat crowded.” (fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional