Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Sambut Tahun Baru 2018, Perketat Penjagaan di Perbatasan

  • Senin, 1 Januari 2018 | 08:03
  • / 13 Rabiul Akhir 1439
Sambut Tahun Baru 2018, Perketat Penjagaan di Perbatasan
Sambut Tahun Baru 2018, Perketat Penjagaan di Perbatasan

Memontum Kota MalangDemi menghindari kemacetan di malam pergantian Tahun Baru 2017-2018, petugas Polres Malang Kota dan jajarannya bersiaga penuh di perbatasan-perbatasan Kota Malang, Minggu (31/12/2017) malam. Tentunya jika volume kendaraan sudah cukup padat di dalam kota, maka arus kendaraan alan dialihkan di perbatasan seperti kawasan Jl Balearjosari, Jl Tlogomas (depan Terminal Landungsari), Kacuk dan beberapa kawasan perbatasan lainnya.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SH SIK, mengatakan apabila volume kendaraan di Kota Malang cukup besar maka laju kendaraan wilayah luar kota akan dialihkan.

“Batas-batas kota akan kita lakukan penjagaan dengan ketat. Anggota Polsek jajaran juga bersiaga di perbatasan untuk penyekatan. Apabila volume kendaraan di kota cukup besar bisa dialihkan. Kami mengimbau tidak usah konvoi. Jika nantinya ada yang tidak memakai helm dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas akan kami tilang,” ujar AKBP Asfuri.

Selain menjaga perbatasan, petugas juga akan memperkatat penjagaan di kawasan Balaikota Malang, Alun-alun dan Jl Ijen. Dikarenakan saat malam Tahun Baru 3 kawasan itu selalu padat dengan warga dan juga pengguna kendaraan bermotor.

“Ketiga wilayah itu kita amankan secara maksimal. Kita perketat penjagaan agar benar benar kondisi aman dan kondusif,” ujar AKBP Asfuri.

Untuk yang tetap ingin merayakan pergantian tahun baru dengan mengendarai kendaraan bermotor untuk selalu mentaati pelaturan lalu lintas.

“Pada saat di jalan raya selalu taati pelaturan lalu lintas dan sabar biar tidak terjadi kemacetan. Kita jika nantinya akan razia miras. Jika ada yang kedapatan membawa miras akan kami amankan. Kalau dari Polres Malang Kota kami siagalan 563 anggota. Untuk keseluruhan yang siaga pengamamanan Tahin baru ini ada 1083 personil gabungan,” ujar AKBP Asfuri usai gelar pasukan pada Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 15.00 di Alun-alun Kota Malang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional